Ini Dia Taman Ramah Anak di Gandaria Selatan

foto: istimewa

Jakartakita.com – Keberadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta mendapat sambutan positif dari masyarakat. RPTRA dipandang sebagai salah satu solusi yang dihadirkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ditengah minimnya ruang terbuka di kawasan ibu kota saat ini.

RPTRA ini adalah salah satu sumbangsih  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Sejak 2012 sampai saat ini, PKK DKI sudah membangun 6 ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA). Keenam taman yang dibangun juga melibatkan pihak swasta.

Hari ini, Kamis (21/5/2015), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan RPTRA Bahari di kawasan Gandaria Selatan. Di atas lahan seluas 1.000 meter persegi ini tersedia beragam fasilitas publik, seperti koneksi WiFi gratis, sarana olahraga, ruang pertemuan, perpustakaan, playground anak,  lapangan futsal, tempat pelatihan kader PKK, Posyandu, bahkan kegiatan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Taman ini juga bisa digunakan untuk menggelar pesta pernikahan warga tanpa dipungut bayaran.

Total ada 54 taman terpadu yang bakal dibangun Pemprov DKI Jakarta dalam waktu tujuh bulan ke depan. Dengan adanya 54 taman ini, Ahok berharap akan menambah jumlah ruang terbuka hijau di ibu kota sekaligus ruang sosialisasi publik.

Basuki Tjahaja PurnamaGandaria SelatanPKKRPTRATaman Ramah Anak
Comments (0)
Add Comment