RZ Bersama Adira Finance Syariah Luncurkan Program Pelatihan Otomatif dan Wirausaha Bengkel

foto: istimewa

Jakartakita.com – RZ (Rumah Zakat) bersinergi dengan PT Adira Finance Syariah dalam Program Pelatihan Otomotif dan Wirausaha Bengkel, pada Jum’at (22/5/2015). Hal ini dilakukan sebagai langkah nyata kontribusi terhadap peningkatan life skill dan peningkatan ekonomi.

Program ini juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu serta meningkatkan semangat wirausaha para siswa lulusan SMK. Pelatihan otomotif ini diimplementasikan sejak Bulan Oktober 2014 di daerah Jakarta Barat, Propinsi DKI Jakarta.

Bentuk pelatihannya berupa sejumlah rangkaian. Program yang diberikan terdiri dari inisiasi kelompok masyarakat berdasarkan survey dan seleksi pelatihan bengkel, pengadaan tempat bengkel, sarana dan prasarana bengkel, modal usaha bengkel, serta pendampingan berkala.

Pelatihan ini diikuti oleh 10 Penerima manfaat yang terbagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama yaitu Nurhalim, Syaefullah, Abday Rathomi, dan Seto Adi Kurniawan yang kemudian mereka dikelompokkan berdasarkan alamat menjadi Kelompok Kebon Jeruk, sedangkan kelompok kedua mereka terdiri dari Adi wahyudi, Khoirul Aziz, Muhammad Amrullah, Alif Handayani, Didik Suyanto, dan Sunardi dikelompokan berdasarkan alamat menjadi kelompok Kalideres.

Pada Semester pertama para penerima manfaat mendapatkan pelatihan sebanyak 8 kali pertemuan di LPK Auto Mitshuda dan bantuan peralatan penunjang.  Salah satu penerima manfaat Bapak Didik Suryanto menyampakan terimakasihnya atas bantuan dari Adira Finance Syariah. “Saya sangat bersyukur bisa ikut dibina oleh RZ dan Adira Finance Syariah, selain skill saya bertambah, saya juga mendapatkan sentuhan spiritual,” pungkas Didik.

 

LPK Auto MitshudaPelatihan otomotifPT Adira Finance SyariahRZ (Rumah Zakat)RZ dan Adira Finance Syariahsiswa lulusan SMK
Comments (0)
Add Comment