Messi Cetak Dua Gol di ‘Laga Perpisahan’ Xavi

Jakartakita.com – Lionel Messi mencetak dua gol dalam pertandingan antara Barcelona kontra Deportivo La Coruna di Camp Nou, Sabtu (23/5/2015), yang berkesudahan 2-2. Laga pamungkas “Blaugrana” di ajang La Liga musim ini juga menjadi istimewa karena menjadi ‘laga perpisahan’ Xavi dengan publik Camp Nou. Musim depan, Xavi akan membela klub Qatar Al Sadd.

Setelah tertinggal dua gol Messi, Depor membalas lewat Lucas Perez dan Diogo Salomao. Hasil imbang cukup untuk memastikan bertahannya Depor di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Spanyol, menyelesaikan musim di posisi 16 dengan 35 poin. Meski jumlah poin sama, Depor unggul selisih gol dari Granada di peringkat 17 dan Eibar di peringkat 18. Eibar terdegradasi ke Segunda Division bersama Almeria dan Cordoba.

Messi telah membuat Barcelona unggul pada menit kelima setelah mampu menyundul umpan silang Rafinha. Pemain bintang asal Argentina ini lalu kembali menjebol gawang Depor yang dikawal kiper Fabricio pada menit ke-14, tapi tak ada gol yang terjadi karena Messi telah berada di posisi offside. Messi baru benar-benar menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-59, setelah menerima umpan matang Neymar yang berhasil menembus jebakan offside para pemain Depor.

Depor lalu membalas pada menit ke-67, tendangan keras Lucas Perez menghujam ke gawang Barcelona yang dikawal kiper Jordi Masip. Gol kedua tim tamu kemudian terjadi pada menit ke-76, setelah tendangan jarak jauh Salomao tak mampu dibendung Masip.

Sekitar empat menit sebelum waktu normal usai, Xavi meninggalkan lapangan untuk digantikan Andres Iniesta. Seluruh isi stadion melakukan standing ovation sebagai tanda penghormatan bagi pemain yang telah loyal membela Barcelona tersebut.

 

Susunan Pemain

Barcelona

25 Jordi Masip ; 15 Marc Bartra (14 Javier Mascherano 70’), 21 Adriano, 23 Thomas Vermaelen (16 Douglas 63’), 24 Jérémy Mathieu ; 6 Xavi (8 Andrés Iniesta 86’), 12 Rafinha, 20 Sergi Roberto ; 7 Pedro, 10 Lionel Messi, 11 Neymar

Deportivo La Coruna

13 Fabricio ; 3 Roberto Canella (8 Haris Medunjanin 39’), 12 Sidnei, 15 Laure, 23 Alberto Lopo ; 4 Alex Bergantiños, 10 Juan Dominguez (21 Oriol Riera 62’), 17 Diogo Salomão, 19 Ivan Cavaleiro, 22 Celso Borges ; 7 Lucas (6 José Rodríguez 86’)

barcelonadeportivo la corunaLa Ligasepakbolaspanyol
Comments (0)
Add Comment