Mau ke Jakarta Fair? Naik Transjakarta Saja!

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda yang ingin menyambangi Jakarta Fair Kemayoran, namun tidak punya kendaraan pribadi. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan bus Transjakarta express menuju lokasi penyelenggaraan Jakarta Fair 2015, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Bus itu tersedia selama penyelenggaraan acara Jakarta Fair pada 29 Mei hingga 5 Juli 2015.

Para pengunjung bisa menggunakan bus Transjakarta di Koridor XII (Tanjung Priok-Pluit), nanti turun di halte landasan Pacu Timur. Baru kemudian disambung dengan bus Transjakarta express menuju arena Gambir, Kemayoran.

Selain bus Transjakarta yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Pihak JIExpo Kemayoran juga menyediakan shuttle bus  gratis. Shuttle bus itu akan beroperasi dari Lapangan Eks IRTI Monas hingga arena JIExpo dan sebaliknya. Shuttle bus juga akan menjemput pengunjung di Stasiun Juanda, Stasiun Kemayoran, Mall WTC Mangga Dua Square, dan Rusunawa Kemayoran.

Di halte yang disediakan, setiap hari ada enam sampai delapan bus bersiaga pukul 09.00-23.00 WIB. Tak hanya mengantar ke lokasi, bus-bus tersebut juga akan mengembalikan pengunjung ke halte awal.

Penyelenggara Jakarta Fair juga memperluas kapasitas parkir untuk kendaraan roda dua hingga 10.000 motor. Dan tahun ini akses masuk Jakarta Fair menggunakan smartcard.

Jakarta Fair diselenggarakan selama 38 hari, mulai 29 Mei hingga 5 Juli 2015. Jakarta Fair dibuka mulai pukul 15.30-22.00 WIB. Sedangkan pada Sabtu-Minggu, pameran dibuka lebih awal, yakni mulai pukul 10.00-23.00 WIB. Harga tiket bagi pengunjung pada hari Senin sebesar Rp 20.000 per orang. Sedangkan Selasa hingga Kamis, harga tiket sebesar Rp 25.000 per orang. Pada Sabtu dan Minggu, tiket dijual seharga Rp 30.000 per orang.

Selain pameran beraneka ragam produk dan stand-stand yang menjual beraneka ragam makanan dan minuman. Pengunjung Jakarta Fair juga akan dihibur oleh sejumlah artis ibu kota, seperti Slank, Agnez Monica, Iwan Fals, Godbless, Sheila On 7, Tulus, dan lain-lain.

Jakarta FairJIExpo KemayoranPRJTransjakarta
Comments (0)
Add Comment