NasDem Siap Usung Ahok di Pilkada 2017?

foto: istimewa

Jakartakita.com – Meski kini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak mewakili partai mana pun, selepas hengkang dari Gerindra yang mengusungnya jadi Cawagub DKI Jakarta pada 2012 silam. Namun, bukan berarti, Ahok kehilangan pamor untuk didukung partai politik (parpol) lain. Salah satu parpol yang mulai merapat adalah NasDem.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Bestari Barus menyatakan dukungan kepada Ahok bila hendak mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah 2017. Namun harus ada kriteria yang wajib dipenuhi Ahok saat mengikuti penjaringan calon yang digelar Partai NasDem.

Namun sampai saat ini Ahok belum mengiyakan lampu hijau dari NasDem. Namun, Ahok juga mengungkapkan kemungkinannya maju sebagai calon independen. Karena dia tak ingin repot-repot mengumpulkan kartu tanda penduduk sebagai bukti dukungan rakyat kepadanya.

Ahok menambahkan, dia mengaku senang bila ada calon pemimpin DKI yang lebih baik daripada dia dan bersedia maju sebagai calon Gubernur DKI untuk memberantas korupsi di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI. 

ahokBasuki Tjahaja PurnamaNasdempilkadaSurya Paloh
Comments (0)
Add Comment