Bersih Sebagian Dari Iman Tidak Berlaku Di Jakarta!

foto: istimewa

Jakartakita.com – Lagi – lagi, Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melontarkan kalimat kontroversialnya, yang cukup menyentil para pelaku pembuang sampah sembarangan di Jakarta. Beliau mengatakan, iman siapapun pasti akan hilang setelah sampai dan tinggal di Jakarta.

“Ada pepatah mengatakan kebersihan merupakan sebagian dari iman. Itu tidak berlaku di Jakarta! Sampahnya selalu ada dimana-mana. Semua orang yang tiba di Jakarta mendadak imannya akan hilang!,” tegasnya pada hari Minggu (31/5/2015) kemarin seperti dilansir dari Bisnis.com.

Dia berpendapat, dengan meningkatkan kebersihan, maka ini pun akan meningkatkan iman masyarakat Jakarta. Ia pun berjanji akan menggenjot lebih lagi tentang pembebasan lahan. Ini dilakukan demi membangun ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA). Tepatnya pada 60 titik di Ibu Kota.

Tujuannya tak lain agar warga merasa memiliki dan bertanggung jawab atas ruang publik, terlebih kebersihan ruang bersama.

Bukan itu saja, dia menuturkan Pemprov DKI akan menyelenggarakan sayembara bagi warga yang mampu membersihkan halaman dan selokan rumah.

“Buat warga yang bisa kasih contoh menjaga kebersihan, maka akan dikasih hadiah. Pemenang sayembara ini akan diumumkan pada saat HUT Jakarta 22 Juni nanti,” papar Ahok yang sedang didemo oleh ormas FPI.

ahokBasuki Tjahaja PurnamaBersih Sebagian Dari ImanGubernur DKI JakartaJakarta semakin jorokorang tidak berimanPemprov DKI Jakartapenuh sampahRPTRATidak Berlaku di Jakarta
Comments (0)
Add Comment