Pemerintah Kota Paris Larang Turis Memasang Gembok di ‘Jembatan Cinta’

foto : istimewa

Jakartakita.com – Semua orang pasti sepakat dengan julukan ‘Kota Cinta’ untuk kota Paris, Perancis.

Sampai-sampai ada satu jembatan di atas Sungai Seine, yang melintas kota Paris, yaitu jembatan Pont des Arts, menjadi destinasi wajib para turis dari penjuru dunia untuk memasang gembok yang melambangkan cinta abadi mereka dan membuang kuncinya ke sungai.

Namun demikian, aksi para turis tersebut telah membuat jengkel Pemerintah Kota Paris.

Pasalnya, aksi para turis itu membuat jembatan ikonik itu menanggung beban terlalu berat.

Tahun lalu saja, polisi segera menyelamatkan turis dari jembatan Pont des Arts saat bagian jembatan sepanjang 155 meter yang digantungi gembok runtuh.

Otoritas susah payah berusaha menghentikan kegilaan tersebut. Sampai-sampai, baru-baru ini sebuah papan plastik dipasang sebagai gantinya yang mendorong para turis mengunggah foto selfie ketimbang memasang gembok.

Namun tampaknya tidak ada yang dapat menghalangi kekuatan cinta, para wisatawan tetap memasang gembok-gembok di jembatan dan tempat lain.

Bahkan, jembatan Pont de l’Archeveche di depan Katedral Notre Dame kini juga kebanjiran gembok, sementara gembok-gembok lain dapat ditemui di sekitar kota.

Khawatir dengan “kerusakan warisan budaya” dan risiko keamanan para turis yang memenuhi Pont des Arts, pemerintah Paris memutuskan untuk menyingkirkan gembok-gembok itu mulai Senin (1/6/2015) ini. (Dari berbagai sumber)

Gembok Cintajembatan Pont des ArtsKatedral Notre DameKota CintaParisPerancis
Comments (0)
Add Comment