Penyelesaian Rumah Pompa Dekat Saluran Kali MOI Dipercepat

foto: istimewa

Jakartakita.com – Daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, merupakan wilayah yang sering kena banjir. Tidak tanggung – tanggung kawasan perkantoran ini pun tahun lalu sempat lumpuh karena banjir. Dikabarkan pula untuk mengantisipasi debit air yang meningkat pada tahun depan. Pemkot Administrasi Jakarta Utara sedang membuat tiga rumah pompa di daerah ini.

Pemkot Administrasi Jakarta Utara saat ini sedang berupaya keras, untuk mempercepat pembuatan tiga rumah pompa di wilayah Kelapa Gading. Hal ini dilakukan untuk mengurangi dampak banjir saat musim hujan.

Ketiga rumah pompa tersebut berlokasi di tepi Kali Sunter dekat MoI, saluran PHB Artha Gading dan saluran PHB BGR Raya. Percepatan pembuatan rumah pompa ini menyusul karena telah rampungnya refungsi saluran air di Jalan Bulevard Barat sisi selatan seberang MOI.

“Kami mengusahakan rumah pompa depan MOI bisa selesai tahun ini,” seru Musa Syafrudin, Camat Kelapa Gading, pada Kamis pagi ini, (4/6/2015).

Musa juga menambahkan, wilayah Kelapa Gading yang dilewati tiga kali memang rawan kebanjiran. Ketiga kali itu adalah Kali Sunter, Cakung Lama dan Kali Betik. Dia juga berharap dengan rampungnya pembuatan rumah pompa ini, banjir di wilayah Kelapa Gading dan sekitarnya dapat ditanggulangi dengan baik nantinya.

banjirdipercepatJakarta Utara.Kelapa GadingPemkot Administrasi Jakarta Utara saat ini sedang berupaya kerasrumah pompasaluran kali depan MOIwilayah Kelapa Gading
Comments (0)
Add Comment