Masalah Keluarga, Bule Amrik Ini Kehilangan Anak di Jakarta

  Jakartakita.com – Sungguh malang nasib Ray Bower, seorang bule berkewarganegaraan Indonesia yang kehilangan putra semata- wayangnya Liam Ammaar Bower sejak Kamis (27/5/2015) pukul 10.00 malam. Ray tak menyangka, kamis itu akan menjadi kali terakhir dia melihat bocah 3 tahun yang menjadi kesayangannya.

Anehnya, saat balita yang akrab dipanggil Liam tersebut lenyap. Lenyap pula sang istri, Harucha T. Aly, Sri Hartati (ibu mertua) dan Lida (pembantu) dari kediamannya di wilayah Rawamangun, Jakarta Timur. Maka Ray pun berpendapat bahwa kasus tersebut erat kaitannya dengan permasalahan internal keluarganya.

Kepada jakartakita.com Sabtu (6/6/2015), Ray Bower pun bercerita panjang lebar perihal kasus hilangnya Liam.

Alkisah 6 tahun lalu, Ray menikah dengan wanita Indonesia Harucha T. Aly di Amerika Serikat. Ray mengaku sangat mencintai sang istri.

Seiring dengan perjalanan waktu, akhirnya Ray pun mengetahui kalau sang istri memiliki gangguan kejiwaan yang disebut bipolar. Sang istri yang merupakan dosen dari sebuah perguruan tinggi swasta terkemuka di Jakarta yang baik bisa tiba-tiba berubah 180 derajat dari sifat aslinya menjadi pemarah dan sering bertindak irasional.

Ray yang tulus mencintai sang istri pun menawarkan bantuan ke sang istri untuk berobat. Namun, rupanya niat baik Ray tidak sepenuhnya didukung oleh sang istri dan keluarganya. Apalagi belakangan Ray tahu kalau gangguan jiwa yang dialami sang istri akibat kejadian traumatis di masa kecilnya. 

Tiga bulan belakangan, tindakan sang istri makin menjadi. Parahnya keluarga sang istri yang merupakan keluarga orang terpandang tersebut mendukung sang istri. Ray pun menjadi sasaran kemarahan sang istri dan keluarganya untuk alasan yang dibuat-buat. Puncaknya Liam diduga diambil paksa dari rumah oleh sang istri, dan keluarganya.

Ray pun pontang-panting mencari bantuan ke sana ke mari. Dari membuat laporan kehilangan pihak kepolisian hingga ke Kedubes AS, namun semuanya belum membuahkan hasil. Bahkan Kedubes AS pun tidak membantu banyak. 

Oleh Kedubes AS, Ray pun disarankan untuk menghubungi Washington DC. Nanti divisi khusus akan membantu menjadi mediasi Ray agar dapat menemui sang anak yang diduga sedang dalam penguasaan keluarga sang istri. Pihak pemerintah AS menawarkan bantuan untuk menghubungi keluarga sang istri dan memastikan kalau Liam baik-baik saja.

Ray pun sudah meminta bantuan KPAI untuk menemukan buah hatinya. Begitu gigihnya Ray mencari Liam. Maka tak jarang Ray didatangi orang yang tak dikenal yang mengancamnya untuk tidak meneruskan pencarian.

Dalam waktu dekat Ray juga akan meminta bantuan LBH untuk membantunya dalam urusan ini. Maklum, Ray adalah warga negara Amerika Serikat yang baru tinggal 1,5 tahun di Jakarta dan buta akan masalah delik hukum perebutan anak.

Bagi pembaca yang melihat dan menemukan Liam Ammaar Bower harap segera menghubungi redaksi jakartakita.com

#bringliamhomeplLiam Ammaar Bowermissing childRay bowerUS embassy
Comments (0)
Add Comment