Barcelona Juara Liga Champions

foto: espn

Jakartakita.com -Barcelona memastikan diri menjadi juara Liga Champions setelah sukses meraih kemenangan 3-1 atas Juventus dalam partai final yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu (7/6/2015) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Barcelona dihasilkan Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Neymar. Sedangkan gol Juventus dicetak Alvaro Morata

Baru empat menit laga berjalan, Barcelona telah unggul lewat kaki Rakitic. Berawal dari Neymar yang berhasil menguasai bola di sisi kanan pertahanan Juventus, ia kemudian meluncurkan bola ke arah ruang kosong di dalam kotak penalti. Andres Iniesta menyambut bola yang bergulir, lalu diarahkannya ke Rakitic. Dengan mudah kemudian Rakitic menceploskan si kulit bundar ke gawang Juventus yang dikawal kiper legendaris Gianluigi Buffon.

Juventus baru bisa menyamakan kedudukan saat babak kedua berjalan 10 menit. Dari sebuah umpan mendatar yang dilepaskan Stephan Lichtsteiner dari sisi kiri pertahanan Barcelona, bola bisa diterima Carlos Tevez di kotak penalti. Ia lalu memutar badan dan melepaskan tembakan. Bola masih mampu diblok kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen, tapi kemudian bergulir ke kaki Morata. Dengan mudah kemudian pemain muda Spanyol ini menceploskan bola ke dalam gawang Barcelona.

Tapi tak lama kemudian, tepatnya pada menit ke-68, Barcelona kembali unggul. Kali ini Suarez yang menorehkan gol, setelah ia mampu menyambar bola rebound tepisan Buffon terhadap tendangan keras Lionel Messi yang sebelumnya menggiring bola dari tengah lapangan.

Dua menit kemudian, Neymar menjaringkan si kulit bundar ke gawang Buffon. Tapi wasit tidak memberikan gol, karena pemain asal Brasil ini dianggap telah melakukan handsball.

Neymar baru berhasil mencetak gol pada menit 90+5 menyelesaikan sebuah serangan balik yang cepat. Gol ini menjadi gol pamungkas pertandingan yang berkesudahan dengan kemenangan 3-1 Barcelona. Tim Catalan pun berpesta sebagai juara Liga Champions sekaligus merayakan keberhasilan melengkapi “treble”.

 

Susunan Pemain

Juventus

1 Gianluigi Buffon ; 15 Andrea Barzagli, 19 Leonardo Bonucci, 26 Stephan Lichtsteiner, 33 Patrice Evrà (11 Kingsley Coman 89′) ; 6 Paul Pogba, 8 Claudio Marchisio, 21 Andrea Pirlo, 23 Arturo Vidal (37 Roberto Pereyra 79’) ; 9 Álvaro Morata (14 Fernando Llorente 85’), 10 Carlos Tevez

Barcelona

1 Marc-André ter Stegen ; 3 Gerard Piqué, 14 Javier Mascherano, 18 Jordi Alba, 22 Dani Alves ; 4 Ivan Rakitic (24 Jeremy Mathieu 90′), 5 Sergio Busquets, 8 Andrés Iniesta (6 Xavi Hernandez 78’) ; 9 Luis Suárez (7 Pedro 90’+5′), 10 Lionel Messi, 11 Neymar

 

 

barcelonaJuventusliga championssepakbola
Comments (0)
Add Comment