Festival Kuliner Nusantara 2015, Bakal Digelar di Lapangan Banteng

foto: istimewa

Jakartakita.com – Apakah Anda sudah memiliki agenda di akhir pekan ini? Kalau belum, mungkin Anda bisa mengunjungi Festival Kuliner Nusantara 2015 di Lapangan Banteng pada hari minggu (14/6/2015) ini.

Acara yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-488 DKI Jakarta ini merupakan hasil kerjasama antara Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta dengan Panitia HUT DKI Jakarta. Acara  ini, menargetkan pengunjung hingga sebanyak 100.000 orang.

Acara yang dibuka untuk umum dan gratis ini tidak hanya menyediakan makanan khas Betawi, tetapi juga aneka makanan dari berbagai daerah di nusantara. Walaupun tidak seluruh daerah, namun panitia memastikan kuliner khas Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Aceh, Nusa Tenggara Timur, Manado dan Palu tersedia di festival tersebut.

Ada 58 organisasi wanita anggota BKOW Provinsi DKI Jakarta yang akan ikut meramaikan acara ini. Dari 52 stand yang ada, sebanyak 32 stand akan diisi oleh binaan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI, Dinas Perindustrian dan Energi DKI, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI. Lalu ada juga 20 stand lainnya untuk stand-stand dari pihak sponsorship.

Penyelenggaraan Festival Kuliner Nusantara ini merupakan salah satu upaya untuk mengangkat budaya dan kearifan lokal, baik berupa kuliner Betawi maupun kuliner nusantara. Khusus untuk kuliner Betawi, nantinya juga akan disajikan sajian kuliner berupa dodol dari Jakarta Selatan, Kerupuk Sukun dari Kepulauan Seribu, dan emping khas dari Jakarta Timur.

Festival Kuliner Nusantara 2015wisata kuliner
Comments (0)
Add Comment