Beberapa Lapak di Kawasan Tanah Tinggi Dibongkar Karena Rawan Tindak Kriminal

foto: istimewa

Jakartakita.com – Kawasan Tanah Tinggi yang terletak didekat Pasar Senen adalah kawasan yang rawan tindak kriminal. Daerah itu sempat terkenal pada tahun 1990-an sebagai tempat peredaran narkoba dan kekerasan. Daerah itu sudah menjadi momok bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta Pusat.

Pada hari ini dikabarkan bahwa, sebanyak 10 lapak yang kerap dijadikan tempat kumpul anak-anak muda di pinggir kali di Jalan Kramat Pulo Gandul, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada hari ini, Rabu (10/6/2015), dibongkar oleh petugas Satpol PP.

“Lapak-lapak kerap kali dijadikan tempat nongkrong, tidak hanya itu, laporan masyarakat bahwa daerah ini sangat rawan dimanfaatkan untuk berbuat kriminal, seperti narkoba, berjudi dan tawuran,” ujar Camat Johar Baru, Ikhsan R Sururi.

Keberadaan 10 lapak tersebut dinilai telah melanggar Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Selanjutnya material lapak pun diangkut petugas untuk selanjutnya dimusnahkan.

Pembongkaran tersebut melibatkan 30 petugas gabungan, dengan menggunakan peralatan manual. Tidak ada perlawanan dalam pembongkaran tersebut, karena sebelumnya pemilik lapak sudah diberikan peringatan berkali-kali namun tidak pernah didengar.

berjualan narkobaCamat Johar Barudi Jalan Kramat Pulo Ganduldibongkar oleh petugas Satpol PPIkhsan R Sururi.jakarta pusatJohar Barukarena rawan tindak kejahatankawasan yang rawan tindak kriminalKelurahan Tanah Tinggikerap dipakai untuk berjudiLapak dibongkartawuran
Comments (0)
Add Comment