Indonesia Tambah Tiga Medali dari Cabang Dayung

Jakartakita.com – Kontingen Indonesia menambah tiga medali di ajang SEA Games 2015 Singapura dari cabang dayung. Tim dayung putra mempersembahkan medali emas setelah menjadi yang tercepat dalam final nomor 500 meter yang berlangsung Kamis (11/6/2015) siang. Tim dayung yang terdiri dari Denri Maulidzar Al Ghiffari (bow), Muhad Yakin (seat 2), Rendi Syuhada Anugrah (seat 3), dan Mochamad Ali Darta Lakiki (stroke) mencatatkan waktu 1:22,56 .

Mereka unggul 0,42 detik dari tim dayung Vietnam yang finis di tempat kedua sebagai penerima medali perak. Sedangkan medali perunggu menjadi milik tim dayung Myanmar yang kalah cepat 1,06 detik dari tim dayung Indonesia.

Indonesia juga menambah satu medali perak dari pasangan atlet dayung putra Budi Santoso dan Tanzil Hadid yang turun di nomor 500 meter. Mereka mencatatkan waktu 1:29,51, kalah 1,88 detik dari pasangan Vietnam yang meraih emas, Dinh Huy Nguyen dan Van Hieu Dam. Medali perunggu menjadi milik pasangan Myanmar, Myint San dan Saw Wai Hlam dengan catatan waktu 1:29,63.

Tim dayung putri pun menyumbang satu medali perak, yaitu dari pasangan Syiva Lisdiana dan Wa Ode Fitri Rahmanjani. Mereka menjadi yang tercepat kedua dalam final nomor 500 meter dengan catatan waktu 1:39,74. Syiva dan Fitri hanya kalah 0,87 detik dari pasangan atlet dayung putri Vietnam, Thi An Le dan Thi Hue Pham, yang meraih emas. Medali perunggu menjadi milik pasangan atlet Myanmar, Aye Thuzar dan Yi Yi Win, dengan catatan waktu 1:41,09.

Dengan tambahan tiga medali, kontingen Indonesia sampai Kamis siang telah mengumpulkan 101 medali, 26 medali emas, 31 medali perak, dan 44 perunggu.

dayungIndonesiamedalisea games
Comments (0)
Add Comment