Wow…PermataBank Latih Siswa SMA dan SMK Jadi Pengusaha

foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Bank Permata Tbk. bekerjasama dengan workOUT space menggelar program pendidikan dan pelatihan di bidang kewirausahaan guna mendukung Gerakan Kewirausahaan Nasional.

“Hingga kini pengusaha di Indonesia baru 1,65% dari penduduk, jauh tertinggal di bawah Singapura dengan rasio 7%. Untuk itu, PermataBank juga mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan jumlah pengusaha di Indonesia melalui Permata Student Entrepreneurship Program (PSEP),” ujar Achmad K. Permana, Direktur Permata Bank Syariah, di sela-sela acara Permata Entrepreneurship Workshop di Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Dijelaskan, melalui pelatihan ini, para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan belajar secara langsung cara membangun dan mengelola perusahaan selama 1 tahun dan setelah program berakhir, maka perusahaan tersebut akan dilikuidasi.

“Melalui PSEP, kami percaya mereka akan mengerti dasar kewirausahaan secara teori dan praktik karena kami melibatkan pemangku kepentingan dari PermataBank untuk ikut memberikan inspirasi bagi para siswa,” jelasnya.

Ditambahkan, pelatihan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kewirausahaan Nasional pada 16 Juni 2015.

Hingga kini, PermataBank melalui PermataHati telah membina 3 sekolah yakni SMK Farmasi DITKESAD dengan perusahaan bernama Citra Dahayu Co., SMKN 5 dengan SciTech Company dan SMK Bina Informatika dengan perusahaan Pixel Company.

Tiga perusahaan tersebut, nantinya akan bersaing dengan 6 perusahaan siswa lain dari seluruh Jakarta dalam ajang Jakarta Student Company Competition.

 

Hari Kewirausahaan NasionalJakarta Student Company CompetitionPermata Entrepreneurship WorkshopPermata Student Entrepreneurship Program (PSEP)PermataBankPT Bank Permata Tbk.workOUT space
Comments (0)
Add Comment