Tol dari Merak ke Brebes Siap Sambut Pemudik Lebaran

doc: Antara

Jakartakita.com – Tahun ini, pemerintah bakal memanjakan para pemudik lebaran dengan sejumlah fasilitas infrastruktur jalan. Tak hanya pemudik jalur pantura yang bakal diberikan kemudahan mudik. Tahun ini, pemerintah fokus menyambungkan berbagai seksi tol yang masuk dalam rangkaian Tol Trans Jawa.

Untuk mudik 2015 kali ini, setidaknya pemerintah telah berhasil menyambungkan Tol Trans Jawa mulai dari Merak sampai Brebes Timur. Hal itu juga memberikan manfaat dan alternatif bagi para pemudik.

Ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116 kilometer yang digadang-gadang sebagai jalur andalan pemudik Pantura juga sudah siap diresmikan Senin (15/6/2015) depan. Tol ini nantinya akan mengalihkan beban arus mudik pada jalur pantura.

Setelah Cipali, ruas tol yang selanjutnya berperan dalam arus mudik 2015 adalah, rute Kanci-Pejagan. Rute tersebut jauh lebih dahulu selesai pengerjaannya dibandingkan dengan Cipali.

Setelah Kanci-Pejagan, pemerintah menyiapkan pula ruas Pejagan-Pemalang yang kira-kira memiliki panjang 20 km. Uniknya, ruas Pejagan-Pemalang milik Waskita Karya group ini hanya agregat saja atau fisik jalannya itu satu lapis sebelum aspal atau hanya krikil yang dipadatkan dan disemprot dengan emulsion aspal.

Ini berarti dari Merak hingga Brebes Timur, sudah bisa dilalui dari tol ke tol. Hal tersebut diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di jalur konvensional menjelang lebaran.

brebesCikampekCikopokancimerakMudik lebaranPalimananpanturapejagantol
Comments (0)
Add Comment