5 Alasan Kenapa Anda Tidak Boleh Meremehkan Stress

Jakartakita.com – Kehidupan tidak bisa dipisahkan dengan beban hidup yang harus dipikul oleh masing-masing orang. Namun, tak jarang beban tersebut terlampau berat dan berlarut-larut hingga menyebabkan stress. Meskipun stress adalah hal yang biasa ditemui. Namun, stress yang berlarut-larut akan berakibat buruk bagi Anda.

Saat anda sedang stres, tentu akan memberi dampak buruk bagi psikologi serta kesehatan anda. Salah satu efeknya yang kerap terjadi adalah gangguan tidur serta sakit kepala. Bahkan yang lebih parah lagi, jika stres dibiarkan berkepanjangan bisa mengarah pada penyakit berbahaya seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Inilah 5 alasan kenapa Anda tidak boleh meremehkan stress:

foto: istimewa

1. Susah konsentrasi.

Berdasar penelitian yang dilakukan Yale University, Saat seseorang stres maka bisa meningkatkan kadar protein yang bisa melambatkan fungsi kerja otak. Hal itu tentu berdampak pada konsentrasi serta mengganggu kemampuan mengingat.

Bagi profesi tertentu, kehilangan konsentrasi tentu tidak hanya menurunkan kinerja tetapi juga membahayakan jiwa orang lain, misalkan Pilot dan lain-lain.

foto: istimewa

2. Anda tidak akan bisa menyelesaikan tugas atau pekerjaan dengan mudah dan ‘on-time’.

Kalau stress Anda berlanjut, bukan tidak mungkin Anda akan kehilangan pekerjaan atau proyek besar karena Anda tidak disiplin.

Mau tahu alasan lainnya? Bisa diintip di sini!

depresikonsentrasistresstelat
Comments (0)
Add Comment