Mulai Hari Ini, Irjen Tito Karnavian Pimpin Polda Metro Jaya

foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari ini, Jumat (12/6/2015), Inspektur Jenderal Tito Karnavian bakal dilantik menjadi Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya. Tito menggantikan Inspektur Jenderal Unggung Cahyono yang telah menjabat sebagai Kapolda sejak 3 September 2014 lalu.

Sertijab akan dilakukan di Mabes Polri, pagi ini. Kemudian Tito akan disambut dengan upacara pedang pora di Mapolda Metro Jaya. Kapolda sebelumnya, Inspektur Jenderal Unggung Cahyono, akan dilepas dengan upacara serupa.

Diketahui, sebelumnya, Tito menjabat sebagai Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Pengembangan (Asrena) Polri sejak 2014.

Tito lulus dari Akademi Kepolisian dengan predikat terbaik angkatan 1987. Tahun 2005, Tito mulai mengemban tugas satuan antiterorisme.

Saat itu ia diangkat sebagai Kepala Subdetasemen Bantuan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Dia menjadi kunci pengungkapan jaringan teroris Dr Azhari.

Di bawah kepemimpinannya, Densus 88 Antiteror mengakhiri perjalanan teroris Noordin M Top di Solo. Ia kemudian dipromosikan menjadi Kepala Polda Papua pada 2012.

Selamat bertugas, Irjen Tito Karnavian!

Kapolda Metro JayaTito KarnavianUnggung Cahyono
Comments (0)
Add Comment