Warriors Samakan Kedudukan di Gim 4 Final NBA 2015

Jakartakita.com – Golden State Warriors menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam seri best-of-seven babak Final NBA 2015 setelah dalam gim 4 yang berlangsung di Quicken Loans Arena, Cleveland, Jumat (12/6/2015), meraih kemenangan 103-82 atas Cleveland Warriors.

Stephen Curry dan Andre Iguodala sama-sama mencetak 22 poin untuk Warriors dalam pertandingan ini. Dua starter Warriors lainnya juga mencatatkan poin double-digit, Draymond Green dengan 17 poin, sedangkan Harrison Barnes 14 poin.

Dari kubu Cavs, ada tiga pemain yang meraih double-double. LeBron James yang tampil kurang maksimal hanya meraih 20 poin dan 12 rebound, plus delapan asis. Center Timofey Mozgov menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 28 poin dan 10 rebound. Sedangkan power forward Tristan Thompson menyumbang 12 poin dan 13 rebound.

Di babak pertama, Cavs sebetulnya terus unggul dari awal. Saat tersisa empat menit 37 detik, sebuah lay-up Thompson membuat Cavs unggul 20-17. Tapi kemudian, Warriors mencetak tujuh poin berikutnya, sehingga berbalik unggul 24-20.

JR Smith kemudian mencetak dua poin untuk Cavs lewat sebuah lay-up, tapi lagi-lagi Warriors lalu menjauh dengan lesatan 7-0, yang lima poin diantaranya berasal dari sebuah dunk dan tembakan three-point Iguodala. Babak pertama ditutup sebuah turnaround jump shot Thompson yang membuat Cavs hanya tertinggal 24-31 di akhir babak ini.

Di babak kedua, Green tampil apik untuk Warriors dan mencetak delapan poin. Sedangkan Mozgov menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Cavs dengan tujuh poin. Saat first-half berakhir, Cavs tertinggal makin jauh, 42-54.

Usai istirahat, Cavs yang dimotori James dan Mozgov mengejar ketinggalan poin. Di babak ketiga, James mencetak 10 poin dan Mozgov delapan poin. Hasilnya, di akhir babak ini, Cavs hanya tertinggal 70-76.

Tapi sangat disayangkan untuk Cavs, James malah tampil melempem di babak terakhir. Ia gagal mencetak poin sebiji pun bagi timnya di babak ini. Mozgov menjadi satu-satunya andalan, mampu mencetak tujuh poin dari 12 poin total Cavs di babak keempat.

Sedangkan para pemain Warriors yang dimotori Curry dan Iguodala tampil brilian di babak keempat, total menghasilkan 27 poin. Hasil akhir Warriors unggul cukup jauh, 103-82.

curryfinal 2015iguodalanbawarriors
Comments (0)
Add Comment