Akankah Garuda Muda Taklukan Gajah Putih?

Foto : istimewa

Jakartakita.com, Singapura –  Timnas Indonesia U-23 akan bertanding di babak semifinal SEA Games melawan Thailand, Sabtu (13/6/2015) malam nanti, di National Stadium, Kallang, Singapura. Tim Gajah Putih akan menjadi lawan yang berat bagi Garuda Muda.

Indonesia lolos dengan status runner-up dari Grup A. Sedangkan juara grup, yakni Myanmar akan bertemu Vietnam.

Tiga kemenangan Garuda Muda didapat saat melawan Kamboja (6-1), Filipina (2-0) dan Singapura (1-0), sedangkan kekalahan satu-satunya Indonesia diderita saat melawan Myanmar (2-4).

Sementara Gajah Putih Thailand, lolos setelah tampil sempurna di fase Grup. Kemenangan diraih di lima laga yang dijalani sehingga menjadi juara grup.

Thailand membuka kiprah dengan menundukkan Laos 6-0. Itu sebelum menekuk Timor Leste 1-0, Malaysia 1-0, Brunei 5-0, dan Vietnam 3-1.

Berbeda dengan Indonesia, Thailand melaju ke semifinal SEA Games dengan hasil yang sempurna di Grup B. Gajah Putih meraih 15 poin dari lima kemenangan.

Pelatih Aji Santoso pada Kompas menyatakan anak asuhnya sudah siap tempur menghadapi Thailand. Mantan pemain Arema dan Persebaya ini menargetkan kemenangan agar bisa lolos ke final SEA Games 2015.

gajah putihgaruda mudaTimnas U-23
Comments (0)
Add Comment