Angeline Ditemukan, Akun Facebook “Find Angeline-Bali’s Missing Child” Menghilang

foto: istimewa

Jakartakita.com – Kasus hilangnya Angeline di Bali akhirnya terkuak setelah nyaris sebulan. Bocah 8 tahun ini awalnya disangka hilang saat bermain di depan rumah, namun ternyata anak berambut panjang ini ditemukan terkubur di kediamannya di Jl Sedap Malam, Sanur, Denpasar, Bali.

Pihak keluarga angkat Angeline sempat membuat akun Facebook “Find Angeline – Bali’s Missing Child” pada tanggal 17 Mei 2015, sehari setelah dikabarkan Angeline hilang. Dalam Facebook ini, sang admin yang merupakan kakak angkat Angeline, Christina Kunci dan Yvonne, selain meminta semua ikut mencari keberadaan Angeline. Admin juga banyak mengunggah foto-foto dan video-video Angeline yang selalu ceria dan dilimpahi kasih sayang. Alhasil ribuan orang me-like dan bersimpati.

Namun akun yang semula mendapat simpati  dari para pengguna facebook berubah menjadi banjir caci-maki setelah akhirnya tanggal 10 Juni 2015, aparat polisi menemukan jenazah Angeline yang terkubur sedalam 50 cm di halaman rumah.

Pada Jumat (12/6/2015), terdapat postingan yang berisi “Jangan menuduh saya dalam kasus kematian Angeline“. Namun, sebagian postingan sudah banyak yang dihapus. Dan puncaknya minggu (14/6/2015) pagi, akun fanpage yang diikuti belasan ribu pengguna facebook itu akhirnya lenyap tinggal bertuliskan ‘Sorry, this page isn’t available’ dan ‘The link you followed may be broken, or the page may have been removed’.

Tak hanya akun fanpage-nya saja yang lenyap. Akun asli admin fanpage yang merupakan duo kakak beradik, Christina dan Yvonne juga lenyap. Sebelumnya pada hari Jumat (12/6/2015) malam, akun “Christina Kunci”, sang kakak angkat yang konon tinggal di Amerika berubah nama menjadi “Kunci Konstancinovich”. Begitupun akun “Yvone Caroline” lenyap dan linknya berubah menjadi akun “Yvonne Ridley”. Dan kini kedua akun tersebut lenyap tanpa jejak.

Boleh jadi hilangnya akun-akun tersebut seiring dengan mulai ditetapkannya Margriet, sang ibu angkat menjadi tersangka. Begitupun kedua kakak beradik tersebut ikut ‘kecipratan’. Sepertinya alibi kemesraan keluarga yang ditampilkan dalam fanpage tersebut tidak berhasil.

 

Agustinus TaiAngelineChristina KuncifacebookfanpageFind Angeline-Bali's missing childMargarethaYvonne Caroline
Comments (0)
Add Comment