Gol Aguero Jadi Penentu Kemenangan Argentina atas Uruguay

foto: espn

Jakartakita.com – Sebiji gol Sergio Aguero pada menit ke-56 laga antara Argentina melawan Uruguay di Estadio La Portada, La Serena, Chile, Rabu (17/6/2015) pagi WIB menjadi penentu kemenangan 1-0 tim Tango dalam pertandingan keduanya di Copa America 2015. Berkat kemenangan itu, Argentina memuncaki klasemen Grup B dengan empat poin.

Paraguay juga mengumpulkan empat poin, berkat kemenangan 1-0 atas Jamaika juga pagi tadi di Estadio Bicentenario Calvo y Bascuñán. Gol kemenangan Paraguay dicetak Edgar Benitez pada menit ke-36. Berawal dari blunder yang dilakukan kiper Jamaika, Duwayne Kerr, menyundul bola untuk menghalau umpan panjang yang diluncurkan pemain Paraguay. Bola hasil sundulannya malah memantul lutut Benitez dan meluncur masuk ke gawang Jamaika.

Dengan kekalahan yang diderita, Jamaika berada di posisi terakhir Grup B tanpa poin. Uruguay satu peringkat di atasnya dengan tiga poin.

Dalam pertandingan di La Portada, Argentina sebetulnya menguasai jalannya babak pertama. Tapi beberapa peluang yang dibuat Aguero, Lionel Messi, dan Javier Pastore di babak ini belum bisa menjebol gawang Uruguay yang dikawal Fernando Muslera.

Aguero baru berhasil menaklukkan Muslera saat babak kedua berjalan 11 menit. Sundulannya menyambar umpan silang Pablo Zabaleta dari sisi kiri pertahanan Uruguay tak dapat dicegah Muslera masuk ke gawang La Celeste.

Messi hampir menambah keunggulan timnya pada menit ke-83. Namun tendangan yang dilepaskannya masih bisa diselamatkan Muslera.

Uruguay mendapat peluang emas menyamakan kedudukan pada menit ke-90. Tapi kiper Argentina Sergio Romero masih bisa mementahkan upaya Abel Hernandez. Peluang terakhir mencetak gol lalu dibuat bek Uruguay Diego Godin di penghujung laga. Tapi sundulannya terhadap umpan silang Carlos Sanchez masih melambung tinggi di atas mistar Romero.

Saat peluit panjang dibunyikan, keunggulan 1-0 Argentina tetap bertahan.

 

Susunan Pemain

Argentina

1 Sergio Romero ; 2 Ezequiel Garay, 4 Pablo Zabaleta, 16 Marcos Rojo, 17 Nicolás Otamendi ; 6 Lucas Biglia, 14 Javier Mascherano, 21 Javier Pastore (19 Ever Banega 79’) ; 7 Ángel Di María (8 Roberto Pereyra 89’), 10 Lionel Messi, 11 Sergio Agüero (18 Carlos Tevez 82’)

Uruguay

1 Fernando Muslera ; 2 José Giménez, 3 Diego Godín, 6 Álvaro Pereira, 16 Maxi Pereira ; 7 Cristian Rodríguez (5 Carlos Sánchez 64’), 9 Diego Rolan, 14 Nicolás Lodeiro (8 Abel Hernández 69’), 17 Egidio Arévalo, 20 Álvaro González ; 21 Edinson Cavani

Argentinacopa america 2015pertandingansepakbolauruguay
Comments (0)
Add Comment