Selama Ramadhan, Volume Sampah di Jakarta Utara Bakal Meningkat 20 Persen

foto : istimewa

Jakartakita.com – Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara, Bondan Diah Ekowati memprediksi selama bulan suci Ramadhan, volume sampah di wilayahnya akan meningkat hingga 20 persen.

Adapun jenis sampah yang meningkat sebagian besar berupa sampah rumah tangga seperti sayuran, buah, plastik serta pembungkus makanan lainnya.

“Diprediksi ada peningkatan 260 ton atau mencapai 1.600 ton setiap harinya. Sebab konsumsi rumah tangga warga biasanya meningkat di bulan Ramadan,” kata Bondan, di Jakarta, Rabu (17/6/2015).

Untuk mengantisipasi peningkatan volume sampah, lanjut Bondan, pihaknya akan memaksimalkan kinerja 1.795 Pekerja Harian Lepas (PHL) di Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara.

“Selain itu, sebanyak 178 armada pengangkut sampah juga akan kita maksimalkan untuk pengangkutan malam hari. Kita akan menjaga agar tidak terjadi penumpukan sampah agar kenyamanan warga melaksanakan ibadah puasa tidak terganggu,” jelasnya.

Sebagai informasi, normalnya volume sampah yang berasal dari 32 wilayah kelurahan di Jakarta Utara setiap hari rata-rata mencapai 1.340 ton.

 

Jakarta Utara.pekerja harian lepasRamadhansampahSuku Dinas Kebersihan Jakarta Utara
Comments (0)
Add Comment