HUT Jakarta, Ahok Naik KRL Bertema Sejarah

Jakartakita.com – Ada yang tak biasa dengan Stasiun Jakarta Kota, Minggu (21/6/2015) siang ini. Suasana menjadi riuh saat para penumpang dan calon penumpang kereta menyadari kalau orang nomor 1 di DKI Jakarta ikut antri naik commuter line.

Ya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memang dijadwalkan naik kereta commuter line yang sudah didekorasi bertemakan sejarah transportasi Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-488.

Ahok didampingi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro dan Direktur Utama PT Kereta Commuter Jakarta, Muhammad Nurul Fadil, mengawali perjalanannya dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat.
Hadirnya kereta tematik dengan konsep menyerupai museum foto transportasi Jakarta tempo dulu ini merupakan kerjasama PT KCJ dengan mitra kerja yakni, VIA Eight Indonesia.
Menurut Ahok, gerbong museum transportasi ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak, bahwa di Jakarta terdapat banyak jenis moda transportasi dari yang tradisional hingga yang sudah modern.
Sementara itu, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro menganggap, adanya gerbong ini sebagai kesempatan baik antara PT KAI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk lebih mengenalkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan angkutan massal seperti kereta rel listrik (KRL).

ahokBasuki Tjahaja PurnamaCommuterlineKRL
Comments (0)
Add Comment