Go-Jek Bakal Jadi Feeder Bus Transjakarta

foto : istimewa

Jakartakita.com – Go-Jek akan dijadikan feeder bus Transjakarta untuk memudahkan penumpang melanjutkan perjalanannya.

Kebijakan ini akan segera diwujudkan melalui kerjasama yang dilakukan antara PT Transjakarta dengan perusahaan jasa transportasi Go-Jek.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sendiri telah menyetujui terkait adanya kerjasama tersebut.

Nantinya, para penumpang bus Transjakarta juga bisa mengetahui posisi bus, melalui aplikasi yang ada di Go-Jek.

“Iya kita minta supaya Go-Jek jadi salah satu feeder, kita ingin yang naik Go-Jek bisa baca. Kita ingin bisa kelihatan bus sampai jam berapa jadi kita bisa hitung,” ujar Basuki, di Balaikota, Rabu (24/6/2015).

Sebelumnya, PT Transjakarta mengumumkan akan melakukan MoU dengan pihak Go-Jek dengan nama Go Busway. Go Busway adalah konten didalam Go-Jek yang berfungsi untuk mengetahui posisi bus Transjakarta.

“Jadi masyarakat bisa tahu sebelum masuk halte, posisi bus Transjakarta yang sesuai kebutuhannya ada dimana dan kira-kira sampai lokasi terdekat dalam berapa lama,” ujar Antonius NS Kosasih, Dirut PT Transjakarta.

Rencananya, MoU tersebut akan ditandatangani dalam waktu dekat dan tidak ada pengeluaran biaya apapun atas kerja sama ini, baik dari Go-Jek maupun Pemprov DKI Jakarta.

 

aplikasi go buswayBasuki Tjahaja Purnamabus transjakartaGo-JekGubernur DKI JakartakerjasamaPemprov DKI Jakartapt transjakarta
Comments (0)
Add Comment