Swedia dan Portugal Bertemu di Final UEFA Euro U-21 2015

foto: espn

Jakartakita.com – Tim Swedia dan Portugal akan bertemu di final UEFA Euro U-21 2015 yang akan berlangsung 30 Juni mendatang di Eden Arena, Praha, Republik Ceko. Kedua tim memastikan diri berlaga di partai puncak setelah mengalahkan lawan-lawannya di semifinal dengan skor telak.

Swedia mempecundangi Denmark dengan skor 4-1 di laga semifinal yang berlangsung di Generali Arena, Praha, Republik Ceko, Minggu (28/6/2015) dini hari WIB. Pemain muda Manchester City, John Guidetti, membawa Swedia unggul pada menit ke-23 lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Alexander Scholz menjatuhkan Isaac Kiese Thelin di kotak terlarang. Simon Tibbling lalu menggandakan keunggulan Swedia tiga menit kemudian melalui tendangan keras dari jarak 12 meter setelah menerima umpan mendatar Guidetti.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-63, Uffe Bech memperkecil ketertinggalan Denmark lewat sebuah kemelut di kotak penalti Swedia. Tapi 20 menit kemudian, Swedia mendapat gol ketiganya dalam laga melalui pemain muda Palermo, Robin Quaison. Oscar Hiljemark menorehkan gol pamungkas Swedia pada menit 90+5.

foto: espn

Sementara itu, sebelumnya Portugal membantai Jerman dengan skor 5-0 dalam partai semifinal yang berlangsung di Andruv Stadion, Olomouc. Gol-gol kemenangan Portugal dicetak Bernardo Silva (25’), Ricardo Pereira (33’), Ivan Cavaleiro (45’+1’), Joao Mario (46’), dan Ricardo Horta (71’).

pertandinganportugalsepakbolaSwediauefa euro u-21
Comments (0)
Add Comment