Akibat Kebakaran di Terminal 2E Bandara Soetta, Check-in Dilakukan Secara Manual

foto : istimewa

Jakartakita.com – Kebakaran yang terjadi di JW Sky Lounge Terminal 2E, Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (5/7/2015) pagi ini, mengganggu operasional di bandara terbesar di Indonesia tersebut.

Akibat terjadinya kebakaran tersebut, otoritas bandara mengumumkan bahwa para calon penumpang belum boleh masuk ke Terminal 2 dan akan menyampaikan pemberitahuan kembali setelah kondisi memungkinkan.

Para calon penumpang yang berada di Pintu 3 berkerumun menyaksikan kejadian itu, dan banyak yang memotret upaya pemadaman api.

“Aktivitas terganggu meski hanya di terminal 2,” ujar Agus Haryadi, Corporate Secretary PT Angkasa Pura II.

Menurut Agus, operasional terganggu di sistem check-in penumpang karena listrik di area itu harus dipadamkan ketika kebakaran tersebut terjadi. Langkah ini dilakukan sebagai pengamanan untuk mencegah api tidak meluas.

“Untuk menghidupkannya kembali, kami butuh pertimbangan teknis. Jika listrik langsung dihidupkan, dampaknya seperti apa?” ucapnya.

Alhasil, sejak pagi hingga siang ini, proses check-in di Terminal 2F dilakukan secara manual. Sedangkan check-in di Terminal 2E dialihkan ke 2D. Penumpang pun menumpuk menunggu antrian.
 

bandara soekarno-hattaJW Sky Lounge Terminal 2 EkebakaranPT Angkasa Pura II
Comments (0)
Add Comment