Pemprov DKI ‘Kecolongan’, Atribut Natal Hiasi Web “jakarta.go.id”

foto: istimewa

Jakartakita.com –  Mendadak jagat media sosial dihebohkan oleh tampilan situs web jakarta.go.id yang dihiasi atribut khas natal seperti pohon natal, kado dan topi sinterklas. Tentu saja hal tersebut membuat ‘geger’, pasalnya sekarang masih dalam suasana lebaran.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun mengaku kalau Pemprov DKI ‘kecolongan’. Ia menduga situs web resmi Pemprov DKI telah diretas (di-hack) oknum tidak bertanggung jawab.

Mengenai hal ini, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Kehumasan (Kominfomas) DKI Ii Karunia menjelaskan, ada kendala teknis pada server situs web jakarta.go.id. Tampilan jakarta.go.id, kata dia, disesuaikan dengan suasana di Jakarta atau Indonesia.

Tema tampilannya bisa berubah-ubah, seperti suasana Tahun Baru, Lebaran, dan Natal. Selain itu, ada masa tayang perubahan tema tampilan jakarta.go.id. Nah seharusnya sekarang menyambut momen lebaran, desain yang tampil adalah gambar ondel-ondel dan ketupat lebaran bukan pohon natal, dan topi sinterklas.

Berdasarkan pantauan jakartakita.com, situs web jakarta.go.id belum bisa diakses. Tampilan jakarta.go.id bergambar ondel-ondel sedang bermain laptop dengan cone tanda perbaikan di sampingnya. Di situs web itu terdapat tulisan “Sedang Dalam Perbaikan”

hackerjakarta.go.idNatalPemprov DKI
Comments (0)
Add Comment