Ini Hari Pertama Pemegang KJP Gratis Naik Transjakarta

foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari ini, Senin (24/8/2015) adalah hari pertama para pelajar pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) bisa naik bus Transjakarta gratis. Para pemegang KJP berseragam sekolah hanya perlu menunjukkan kartu KJP dan kartu pelajar.

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta Antonius NS Kosasih mengatakan, program transjakarta gratis bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) berlaku mulai 24 Agustus 2015 di semua koridor.

PT Transjakarta akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta untuk mengetahui persebaran pemegang KJP di sekolah-sekolah sekitar koridor transjakarta. Sistem yang digunakan untuk menjalankan program ini masih menggunakan sistem manual. Sistem itu dengan beberapa mekanisme, yakni pemegang KJP harus memiliki KJP dan kartu pelajar sesuai namanya dengan KJP tersebut. Kemudian, pemegang KJP harus mengenakan seragam sekolah.

Layanan gratis transjakarta pada jam berangkat dan pulang sekolah, yakni pukul 05.00-07.00 WIB dan 12.00-18.00 WIB. Ke depannya, PT Transjakarta akan bekerja sama dengan Bank DKI selaku bank penerbit KJP agar para pemegang KJP dapat melakukan tapping secara elektronik di halte transjakarta.

Antonius NS KosasihBank DKIkartu jakarta pintarKJPTransjakarta
Comments (0)
Add Comment