Lewat Kemenangan Telak, MU Lolos ke Babak Grup Liga Champions

foto: espn

Jakartakita.com – Manchester United tampil menggebrak untuk meraih kemenangan 4-0 atas tuan rumah Club Brugge dalam pertandingan leg kedua babak play-off Liga Champions yang berlangsung di Stadion Jan Breydel, Kamis (27/8/2015) dini hari WIB. Dengan demikian, MU unggul agregat gol 7-1 dan lolos ke babak grup Liga Champions.

Wayne Rooney menjadi pahlawan kemenangan yang didapat, mencetak hattrick meski masih melempem di Liga Inggris. Satu gol lagi dipersembahkan oleh Ander Herrera.

Gol pertama dari trigol Rooney ditorehkannya pada menit ke-20. Memphis Depay mendribel bola di sayap kiri, lalu menusuk ke tengah dan memberikan bola kepada Rooney yang berada di kotak penalti Brugge. Oleh sang kapten, umpan Depay itu tak disia-siakan menjadi gol. Inilah gol yang memutus kegagalan Rooney mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhirnya. Depay sendiri setelah itu beberapa kali berpeluang menggandakan keunggulan. Tapi tak satu pun sukses dikonversi.

Di akhir babak pertama, Brugge dua kali berkesempatan mencetak gol, namun kiper MU Sergio Romero masih mampu menyelamatkan gawangnya. Ia menepis tendangan Tom De Sutter dan memblok upaya Abdoulay Diaby melewatinya.

Setelah turun minum, MU kembali mendapat gol. Sekitar tiga menit babak kedua berjalan, gol dicetak Rooney dari hasil sebuah serangan balik cepat. Depay memberikan umpan kepada Herrera yang berlari menusuk masuk kotak penalti Brugge, lalu oleh gelandang Spanyol ini bola diberikan kepada Rooney yang dengan mudah menceploskan si kulit bundar menjadi gol.

Rooney lalu melengkapi hattrick-nya sekaligus mencetak gol ketiga MU dalam laga pada menit ke-57. Ia sukses menuntaskan umpan Juan Mata. Herrera melengkapi kemenangan MU dengan sebuah gol dari keberhasilannya mengatasi jebakan offside pada menit ke-63.

MU hampir mendapat gol kelima pada menit ke-81 setelah wasit memberi hadiah tendangan 12 pas karena Oscar Duarte melakukan handsball di kotak penalti. Namun Javier ‘Chicharito’ Hernandez gagal mengeksekusi bola dengan baik.

 

Susunan Pemain

Club Brugge

38 Sinan Bolat ; 2 Davy De Fauw, 4 Óscar Duarte, 5 Jean Charles Castelletto, 28 Laurens De Bock ; 6 Claudemir, 7 Víctor Vázquez (20 Hans Vanaken 62′), 10 Abdoulay Diaby (55 Tuur Dierckx 63′), 25 Ruud Vormer, 63 Boli Bolingoli-Mbombo (21 Dion Cools 77′) ; 9 Tom De Sutter

Manchester United

20 Sergio Romero ; 12 Chris Smalling, 17 Daley Blind, 23 Luke Shaw, 36 Matteo Darmian ; 7 Memphis Depay, 8 Juan Mata (18 Ashley Young 62′), 11 Adnan Januzaj (31 Bastian Schweinsteiger 45′), 16 Michael Carrick, 21 Ander Herrera (14 Javier Hernández 64′) ; 10 Wayne Rooney

 

Hasil pertandingan leg kedua babak play-off Liga Champions lainnya Kamis (27/8/2015) dini hari WIB:

Bayer Leverkusen* 3-0 Lazio

Hakan Calhanoglu 40’, Admir Mehmedi 48’, Karim Bellarabi 88’

Leverkusen lolos dengan keunggulan 3-1

Partizan Belgrade 2-1 BATE Borisov*

Maksim Zhavnerchik 74’ (bd), Ivan Saponjic 90’+3’ ; Igor Stasevich 25’

Bate Borisov lolos karena unggul gol tandang, agregat gol akhir 2-2

CSKA Moscow* 3-1 Sporting Lisbon

Seydou Doumbia 49’, 72’, Ahmed Musa 85’ ; Teofilo Gutierrez 36’

CSKA lolos dengan keunggulan 4-3

Apoel Nicosia 1-1 FC Astana*

Semir Stilic 60’ ; Nemanja Maksimovic 84’

FC Astana lolos dengan keunggulan 2-1

bruggeliga championsmupertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment