Chelsea Kalahkan Sembilan Pemain Arsenal 2-0

foto: espn

Jakartakita.com – Chelsea mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (19/9/2015). Chelsea menang lewat gol Kurt Zouma dan Eden Hazard.

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal menyelesaikan permainan dengan sembilan pemain. Gabriel Paulista menerima kartu merah setelah berseteru dengan Diego Costa di akhir babak pertama, sedangakan Santi Cazorla mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-79.

Kemenangan yang diraih mendongkrak peringkat Chelsea di klasemen ke urutan 13 dengan tujuh poin dari enam pertandingan. Arsenal di peringkat lima dengan 10 poin.

Melawan Arsenal yang mengandalkan dua pelari cepat Theo Walcott dan Alexis Sanchez di lini depan, pelatih Jose Mourinho ‘memarkir’ kapten John Terry dan memasang Kurt Zouma dan Gary Cahill di pusat pertahanan Chelsea. Posisi penjaga gawang The Blues jadi milik Asmir Begovic mengingat Thibaut Courtois mengalami cedera panjang.

Duel dua klub yang bermarkas di kota London ini berjalan dengan ketat di babak pertama, kedua tim mengandalkan tendangan jarak jauh untuk menebar ancaman. Tendangan Walcott memanfaatkan umpan Mesut Ozil dapat diselamatkan Begovic.

Pada menit ke-32 Chelsea nyaris mendapat gol pertama. Pedro menerima umpan terobosan Cesc Fabregas, namun tembakannya masih bisa ditangkap kiper Arsenal Petr Cech.

Sesaat sebelum turun minum, Arsenal kehilangan satu pemain. Diego Costa dan Gabriel, yang bersitegang setelah striker Chelsea itu terlihat mengasari Laurent Koscielny, sama-sama diberi kartu kuning oleh wasit Mike Dean. Meski demikian, kedua pemain terus mengumbar kata-kata satu sama lain. Tersulut emosi, Gabriel mengayunkan kakinya ke arah Costa dan diusir dari lapangan atas perbuatannya ini.

Unggul jumlah pemain, Chelsea mampu unggul pada menit ke-53. Zouma menanduk umpan tendangan bebas Fabregas menjadi gol. Arsenal kemudian berupaya menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian, tapi sepakan Sanchez masih melebar.

The Gunners kembali kehilangan pemain sekitar 11 menit sebelum waktu normal usai setelah Cazorla menerima kartu kuning kedua karena menekel Fabregas. Unggul dua pemain dimanfaatkan Chelsea untuk menambah gol di penghujung babak kedua, tendangan Hazard pada menit 90+1 mengenai Calum Chambers dan masuk ke gawang Arsenal. Lengkap sudah kesialan The Gunners dalam laga ini.

 

Susunan Pemain

Chelsea: 1 Begovic; 2 Ivanovic (booked 49’), 5 Zouma, 24 Cahill, 28 Azpilicueta; 4 Fàbregas (12 Mikel 92′), 21 Matic, 17 Pedro, 8 Oscar (booked 64’)(7 Ramires 69′), 10 Hazard; 19 Diego Costa (booked 45’)(18 Remy 82′)

Arsenal: 33 Cech; 24 Bellerín, 5 Gabriel (booked 45’, sent off 45’+1’), 6 Koscielny, 18 Monreal; 34 Coquelin (21 Chambers 45′ (booked 72’)), 19 Cazorla (booked 31’, 79’, sent off 79’), 16 Ramsey, 11 Özil, (12 Giroud 75′); 17 Sánchez (15 Oxlade-Chamberlain 75′), 14 Walcott

ArsenalChelsealiga inggrispertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment