Ratu Denmark Bakal Resmikan Taman Anak di Jakarta

Jakartakita.com –  Ratu Denmark Margrethe II dijadwalkan meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Ibu Kota. Dia juga berencana memberikan lego untuk RPTRA Cililitan, Jakarta Timur, atau Cideng, Jakarta Barat.

Tak hanya Ratu Denmark, sejumlah duta besar negara sahabat juga akan mendampingi Ahok meresmikan RPTRA di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Tahun ini Pemprov DKI berencana menambah 54 RPTRA dan tahun depan 150 RPTRA. Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan, penyediaan lahan sudah tak menjadi masalah.

Ahok menegaskan, Pemprov DKI tak mengeluarkan dana untuk membangun RPTRA. Sebuah RPTRA yang bernilai Rp700 juta murni menggunakan dana Coorporate Society Responsibilty (CSR).

Rencananya Ratu Denmark Margrethe Alexandrine Thorhildur Ingrid dan suaminya, Pangeran Henrik, akan mengunjungi Indonesia pada Oktober mendatang. Adapun kedatangannya didampingi Menteri Luar Negeri Denmark Kristian Jensen, dan Menteri Energi Denmark, Lars Christian Lilleholt.

Ratu Margrethe II akan singgah ke Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Dalam setiap kunjungan, Margrethe akan membahas masalah maritim, agribisnis, teknologi ramah lingkungan, dan gaya hidup.

ahokBasuki Tjahaja PurnamaCIdengCililitanDenmarkJakarta BaratJakarta TimurKristian JensenLars Christian LilleholtRatu Margrethe IIRPTRATaman Anak
Comments (0)
Add Comment