ZTE Gandeng PT. Inet Global Indo Hadirkan Solusi dan Layanan TI Untuk Hotel

foto : istimewa

Jakartakita.com – ZTE Corporation (ZTE), sebuah perusahaan publik global penyedia peralatan telekomunikasi, solusi-solusi jaringan, dan perangkat mobile, bekerja sama dengan PT. Inet Global Indo, memberikan konsultasi TIK kepada para IT Manager dari hotel-hotel dalam acara ZTE Smart Hospitality Solution Conference 2015 yang diadakan pada tanggal 8 Oktober 2015 lalu, di Hotel Harris Sunset Road, Bali, Indonesia.

Kerjasama ini menghadirkan produk dan solusi teknologi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan hotel-hotel di Indonesia untuk meningkatkan kualitas layanan hotel dan kepuasan pelanggan.

“Menurut data yang dilansir oleh STR Global pada November 2014, Indonesia telah membangun sebanyak 28.806 kamar hotel baru dan jumlah pembangunan hotel di Indonesia merupakan yang terbanyak ketiga setelah Tiongkok dan India. Pesatnya pertumbuhan hotel di Indonesia tersebut harus diiringi dengan peningkatan kualitas pelayanan hotel. Hal tersebut dapat dilakukan melalui perbaikan manajemen TI dengan memilih, memasang dan mengelola teknologi yang sesuai dengan kebutuhan hotel tersebut. Selain itu, saat ini kebutuhan para tamu hotel akan koneksi jaringan yang lancar untuk memenuhi kebutuhan konektifitas bisnis dan personal mereka terus meningkat,” ucap Kenneth He, Vice President Channel Marketing PT ZTE Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (9/10/2015) kemarin.

“Memahami kebutuhan tersebut, ZTE bekerjasama dengan PT. Inet Global Indo menghadirkan solusi dan layanan TI menyeluruh dan terintegrasi untuk hotel. Berbagai teknologi dan solusi kami dapat menghadirkan layanan Wi-Fi dengan jangkauan yang lebih luas sehingga secara efektif mengurangi blank spot atau daerah yang tidak terjangkau oleh sinyal di seluruh area hotel, meningkatkan kekuatan sinyal, dan memonitor status AP (Access Point),” tambah Ken.

Dalam kerjasama ini, ZTE menyediakan solusi akses jaringan broadband dan konfergensi yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan manajemen hotel akan koneksi internet yang optimal untuk mendukung operasional mereka. Solusi jaringan tersebut terdiri dari solusi FTTH (Fiber to The Hotel) yang berbasis teknologi GPON (Gigabit Capable Passive Optical Network) yang merupakan teknologi akses broadband yang berbasis kabel serat optik. Built in Wi-Fi AP (WE2012) untuk di kamar tamu, AP (W811N) untuk area publik dan koridor, Powerfull PoE Switch (2928E-PS), Access Point Controller (W981s), Thin client (CT220), IPPBX (ZXECS EBG 2800), dan IP Phone (P806L).

“Karena kebutuhan setiap hotel berbeda dan OPEX yang mereka keluarkan berbeda, kami dan ZTE mencoba untuk memberikan solusi yang dapat disesuaikan oleh setiap hotel. Di samping itu, dengan memberikan konsultasi bagi hotel yang bersedia bekerjasama, kami dapat memahami kebutuhan mereka dan menawarkan solusi terbaik yang mereka butuhkan. Dengan demikian, manajemen hotel dapat memaksimalkan OPEX untuk pengelolaan TI yang mereka keluarkan setiap bulan demi memberikan pelayanan terbaik bagi tamu mereka,” tandas Sukoco Halim, Direktur PT. Inet Global Indo.

Hotelkonsultasi TIKPT. Inet Global IndoSTR GlobalZTEZTE CorporationZTE Smart Hospitality Solution Conference 2015
Comments (0)
Add Comment