Muenchen Torehkan Rekor Sembilan Kemenangan Beruntun di Awal Musim

Jakartakita.com – Bayern Muenchen menorehkan rekor baru sembilan kemenangan beruntun di awal musim Bundesliga. Rekor tercipta setelah mengalahkan Werder Bremen dengan skor 1-0 di Weserstadion, Sabtu (17/10/2015) berkat gol Thomas Muller pada menit ke-23.

Hasil ini membawa Muenchen memuncaki klasemen dengan 27 poin, unggul tujuh poin dari Borussia Dortmund di peringkat kedua. Bremen yang kalah di peringkat 14 dengan tujuh poin.

Bermain sebagai tuan rumah, Bremen mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Sebuah serangan balik pada menit ke-12 diakhir dengan tembakan Melvyn Lorenzen memanfaatkan umpan Anthony Ujah. Tapi bola masih bisa ditepis kiper Manuel Neuer. Muenchen kemudian mendapat dua peluang, tendangan Arturo Vidal dan sundulan Robert Lewandowski masih melebar.

Pada menit ke-23 Muller menciptakan gol untuk Muenchen. Bola yang diumpankan Thiago Alcantara sempat kesulitan dikontrol Muller. Tapi pemain depan Jerman ini lalu meluncurkan sebuah tendangan yang berbuah gol. Juan Bernat mendapat peluang menggandakan keunggulan pada menit ke-29, tapi tendangannya masih melambung di atas mistar.

Empat menit sebelum turun minum Lewandowski menyundul umpan silang Xabi Alonso ke arah gawang Bremen tapi masih bisa ditangkap kiper Felix Wiedwald. Di awal babak kedua kembali sundulan Lewandowski, kali ini terhadap umpan silang Philipp Lahm, mampu diamankan Wiedwald. Pada menit ke-59, pergantian pemain terjadi di kubu Bremen, Lorenzen digantikan Levin Oztunali.

Peluang terbaik Bremen menyamakan kedudukan lalu tercipta pada menit ke-68. Anthony Ujah yang berdiri bebas meluncurkan tembakan, tapi Neuer mampu memblok bola yang mengarah kepadanya.

Pergantian pemain kemudian dilakukan Muenchen pada menit ke-78, Joshua Kimmich masuk menggantikan Rafinha. Di saat bersamaan Bremen mengganti Clemens Fritz dengan Claudio Pizarro.

Empat menit sebelum waktu normal usai Thiago melakukan tembakan yang bisa diselamatkan Wiedwald. Sang kiper lalu memblok Lewandowski yang berusaha mengejar sebuah umpan terobosan. Tak lama sebelum laga usai, Vidal ditarik keluar diganti Milos Pantovic.

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya Sabtu (17/10/2015):
VfL Wolfsburg 4-2 TSG Hoffenheim
Max Kruse 1’, 62’, 83’, Bas Dost 7’ ; Jeremy Toljan 29’, Jonathan Schmid 64’
Schalke 04 2-1 Hertha Berlin
Benedikt Howedes 27’, Max Meyer 90’+2’ ; Salomon Kalou 73’
Hamburg SV 0-0 Bayer Leverkusen
Augsburg 0-2 Darmstadt
Sandro Wagner 7’, Peter Niemeyer 29’
Eintracht Frankfurt 1-5 Borussia Monchengladbach
Alexander Meier 29′ (pen) ; Raffael 16′, 57′, Mahmoud Dahoud 51′, Andre Hahn 82′ (pen), 90′

bremenBundesligamuenchenmullerpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment