Martial Selamatkan MU dari Kekalahan di Moskwa

Jakartakita.com – Striker Perancis Anthony Martial menyelamatkan Manchester United dari kekalahan dalam pertandingan matchday ketiga Liga Champions Grup B melawan CSKA Moscow yang berlangsung di Arena Khimki, Moskwa, Kamis (22/10/2015) dini hari WIB. Golnya pada menit ke-65 menyamakan kedudukan setelah MU kebobolan gol Seydou Doumbia pada menit ke-15, hingga hasil akhir pertandingan ini adalah 1-1. Hasil imbang ini membuat MU bertengger di posisi kedua klasemen dengan empat poin, CSKA dengan jumlah poin sama.

CSKA bermain menekan sejak menit pertama di kandang sendiri. Mantan gelandang MU, Zoran Tosic, hampir membuat CSKA unggul pada menit ke-12. Tapi tendangannya masih melebar. Mario Fernandes kemudian meluncurkan tendangan keras, namun mengenai tangan Martial sebelum ditepis De Gea.

Wasit Carlos Velasco Carballo menganggap Martial melakukan handsball dan memberikan penalti untuk tuan rumah. Penalti kemudian diambil Roman Eremenko, tapi dapat diblok De Gea dengan kakinya. Namun bola rebound kemudian dapat disambar Doumbia menjadi gol.

Sekitar setengah jam laga berjalan, Ahmad Musa hampir menggandakan keunggulan MU. Tapi tendangan yang dilakukannya masih bisa ditepis De Gea. Tiga menit berselang, Wayne Rooney meluncurkan tendangan keras yang bisa ditahan kiper CSKA Igor Akinfeev.

Tiga menit sebelum turun minum Alexei Berezutski masuk menggantikan saudara kembarnya Vassili Berezutski yang mengalami cedera. Di awal babak kedua, pelatih MU Louis Van Gaal mengganti Bastian Schweinsteiger menggantikan Marouane Fellaini.
Dua peluang kemudian diciptakan Red Devils, tendangan jarak jauh Ander Herrera masih melambung, sedangkan sundulan Rooney terhadap umpan silang Herrera masih bisa ditangkap Akinfeev.

Pergantian pemain kembali dilakukan MU, pada menit ke-63 Daley Blind masuk menggantikan Marcos Rojo. Dua menit berselang, Martial mencetak gol penyama kedudukan. Berawal dari umpan terobosan Herrera ke sayap kanan yang bisa dikejar Antonio Valencia, bola kemudian diluncurkan ke kotak penalti CSKA. Martial lalu melakukan diving header untuk menanduk bola masuk ke gawang.

Sekitar 10 menit waktu pertandingan tersisa, Memphis Depay masuk menggantikan Jesse Lingard. Tapi tak ada gol tambahan tercipta.

Comments (0)
Add Comment