Gameiro Hattrick, Sevilla Bantai Getafe 5-0

Jakartakita.com – Sevilla membantai Getafe dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (25/10/2015) dini hari WIB. Hattrick Kevin Gameiro serta satu gol penalti dari masing-masing Ever Banega dan Yevhen Konoplyanka membawa kemenangan besar tersebut.

Getafe bermain dengan 10 pemain setelah Carlos Vigaray menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-59 akibat menjatuhkan Gameiro di kotak penalti. Penalti kemudian diambil sendiri oleh striker Perancis itu, untuk melengkapi hattrick-nya.

Dengan kemenangan yang diraih, Sevilla naik ke peringkat sembilan dengan 12 poin. Getafe yang kalah masih di peringkat 12 dengan 10 poin.

Sevilla mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama, namun baru bisa menjebol gawang Getafe sekitar 10 menit sebelum babak pertama usai. Gameiro mencocor bola rebound tendangan Banega yang sempat ditepis kiper Vicente Guaita. Gameiro lalu menggandakan keunggulan Sevilla pada menit ke-45. Setelah menerima umpan terobosan Banega, ia menaklukkan Guaita dengan tendangan kaki kiri.

Lima menit babak kedua berjalan, keunggulan Sevilla menjadi tiga gol. Penalti dapat dilesakkan Banega. Tendangan 12 pas diberikan setelah Vigaray menjatuhkan Konoplyanka di kotak penalti Getafe. Vigaray mendapat kartu kuning akibat perbuatannya.

Gameiro lalu melengkapi hattrick pada emnit ke-59 lewat titik putih. Penalti diberikan setelah ia dijatuhkan Vigaray di kotak penalti Getafe. Karena pelanggaran yang dilakukannya, Vigaray menerima kartu kuning kedua yang berjuang kartu merah.

Konoplyanka lalu mencetak gol pamungkas laga lewat titik putih pada menit ke-81. Penalti diberikan setelah Wanderson menjatuhkan Mariano di kotak penalti Getafe.

Hasil pertandingan La Liga lainnya:
Malaga 2-0 Deportivo La Coruna
Granada 1-1 Real Betis

Comments (0)
Add Comment