Taktik Baru Milan Mulai Menuai Hasil

foto: espn
Jakartakita.com – Taktik baru AC Milan yaitu 4-3-3 mulai menuai hasil. Menjamu Sassuolo di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (25/10/2015), Rossoneri meraih kemenangan 2-1 atas tamunya tersebut. Sempat unggul lewat penalti Carlos Bacca pada menit ke-31 lewat titik putih, Milan lalu kebobolan gol Domenico Berardi pada menit ke-53. Luiz Adriano lalu mencetak gol kemenangan pada menit ke-86.

Sassuolo bermain 10 pemain di sebagian besar waktu berjalannya laga akibat kiper Andrea Consigli menerima kartu merah dalam aksi pelanggaran yang berbuah penalti Bacca.
Dengan kemenangan yang diraih Milan kini di peringkat 10 dengan 13 poin. Sassuolo yang kalah tertahan di peringkat enam dengan 15 poin.

Seperti saat ditahan imbang Torino FC akhir pekan lalu, Milan kembali bermain dengan mengandalkan tiga pemain depan melawan Sassuolo. Striker tunggal Carlos Bacca diapit Giacomo Bonaventura dan Alessio Cerci. Jurac Kucka dan Andrea Poli diplot sebagai gelandang tengah, sedangkan Riccardo Montolivo menjadi deep-lying playmaker.

Kuartet Alex, Alessio Romagnoli, Ignazio Abate, dan Luca Antonelli bertugas mengawal kiper berusia 16 tahun, Gianluigi Donnarumma, yang melakukan debutnya di Serie A. Donnarumma kini menjadi kiper termuda yang menjadi starter sepanjang sejarah Serie A. Donnarumma memulai aksinya dengan menepis tendangan jarak jauh yang diluncurkan Karim Laribi pada menit ke-tujuh.

Milan kemudian unggul pada menit ke-31 setelah Bacca mengeksekusi penalti dengan sempurna. Penalti diberikan setelah striker Kolombia tersebut dijatuhkan Consigli di kotak terlarang. Akibat perbuatannya Consigli menerima kartu merah. Sassuolo memasukkan kiper cadangan Gianluca Pegolo menggantikan striker Antonio Floro Flores.

Sassuolo lalu menyamakan kedudukan saat babak kedua berjalan sekitar delapan menit. Kucka menjatuhkan Fransesco Magnanelli hingga tendangan bebas diberikan kepada Sassuolo. Dari tendangan bebas yang diambilnya, Berardi mencetak gol penyeimbang.

Saat waktu normal tersisa empat menit, Adriano mencetak gol penentu kemenangan Milan lewat sundulan terhadap tendangan sudut Cerci yang gagal dihalau para pemain tim tamu. Adriano masuk ke lapangan pada menit ke-60 menggantikan Poli.

Comments (0)
Add Comment