Dortmund Bantai Paderborn 7-1, Leverkusen Sikat Koln 6-0

Jakartakita.com – Kemenangan telak dihasilkan Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen dalam pertandingan babak kedua DFB Pokal mereka masing-masing, Kamis (29/10/2015) dini hari WIB. Dortmund membantai SC Paderborn 07 dengan skor telak 7-0 di Signal Iduna Park, sedangkan Leverkusen menyikat tuan rumah Viktoria Koln 6-0 di Sportpark Hohenberg.

Dortmund sempat tertinggal lebih dahulu saat menghadapi Paderborn, Srdjan Lakic mencuri bola dari penguasaan kiper Roman Burki lalu menjebol gawang tim tuan rumah pada menit ke-21. Tapi setelah itu Dortmund membalas dengan gelontoran tujuh gol.

Adrian Ramos, yang dipercaya sebagai striker tunggal menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang dalam pertandingan ini, menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Striker Kolombia itu menerima umpan terobosan Gonzalo Castro lalu melewati hadangan kiper Paderborn, Lukas Kruse, dan menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Dortmund lalu berbalik unggul lima menit berselang. Ramos berduel dengan seorang bek Koln, hingga bola bisa diarahkannya ke Castro. Gelandang Jerman keturunan Spanyol ini kemudian mencetak gol lewat tendangan setengah voli.

Dua menit sebelum turun minum, gol ketiga Dortmund dalam laga diciptakan Shinji Kagawa. Playmaker Jepang ini melakukan umpan satu dua dengan Castro lalu menjebol gawang Paderborn.

Di babak kedua, empat gol tambahan dihasilkan Dortmund. Sekitar 10 menit babak ini berjalan, Ilkay Gundogan mencetak gol lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Castro dijatuhkan Dominik Wydra di kotak terlarang.

Tiga menit berselang, Castro mencetak gol kelima Dortmund sekaligus gol keduanya dalam pertandingan ini. Matthias Ginter merangsek naik di sayap kanan lalu memberi umpan kepada Henrikh Mkhitaryan. Gelandang Armenia ini kemudian menyodorkan bola kepada Gundogan, lalu si kulit bundar diluncurkan ke Castro untuk diceploskan ke gawang Paderborn.

Pada menit ke-87 Lukasz Piszczek mencetak gol ke-enam Dortmund setelah menerima umpan Mkhitaryan, sedangkan gol pamungkas ditorehkan Mkhitaryan setelah menerima umpan Piszczek.

Sementara itu, Leverkusen telah unggul pada menit ke-15 laga di Sportpark Hohenberg lewat gol Julian Brandt. Wonderkid Jerman berusia 19 tahun yang berposisi sebagai winger ini
memanfaatkan umpan terobosan Karim Bellarabi. Gol kedua terjadi 20 menit kemudian, kali ini berganti Bellarabi mencetak gol lewat tendangan jarak jauh setelah menerima umpan Brandt.

Tiga menit berselang, giliran Javier ‘Chicharito’ Hernandez yang membobol gawang Koln. Setelah menerima umpan Brandt, Chicharito melesakkan bola ke gawang lawan lewat tendangan kaki kanan.

Di babak kedua, tiga gol lagi dihasilkan Leverkusen. Chicharito mencetak gol keduanya dalam laga setelah menerima umpan terobosan Brandt pada menit ke-54.

Stefan Kiessling lalu lalu mencetak gol kelima Leverkusen melalui tendangan dari luar kotak penalti Koln setelah menerima sodoran bola Vladlen Yurchenko pada menit ke-80. Yurchenko sendiri mencetak gol pamungkas laga tiga menit berselang, setelah menerima asis Kiessling.

Comments (0)
Add Comment