Waduh, Truk Sampah DKI Masih Dihadang Warga Cileungsi

foto: istimewa

Jakartakita.com –  Ratusan warga dan LSM di Cileungsi, Kabupaten Bogor Selasa (3/11/2015) siang ini masih memblokade akses jalan bagi truk sampah dari DKI Jakarta yang hendak melintas ke Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) Bantar Gebang.

Ini adalah hari kedua, warga Cileungsi menolak truk pengangkut sampah milik Pemprov DKI Jakarta melintas di wilayah Cileungsi. Mereka menilai, truk sampah tersebut membuat polusi udara dengan bau sampah dan membuat jalan cepat rusak.

Seharusnya rombongan truk sampah  tersebut tidak melewati ruas Jalan Cileungsi melainkan Bekasi Barat, yakni rute Tol Cikunir langsung menuju Bekasi Barat sehingga tanpa melintasi kawasan Cileungsi. Apalagi Pemkot Bekasi juga sudah menerima dana hibah untuk peningkatan fasilitas jalan menuju TPST Bantar Gebang.

Warga mendesak Pemkab Bogor agar tidak tinggal diam dan segera turun tangan menyikapi persoalan tersebut. Warga juga berharap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk segera memerintahkan Suku Dinas Kebersihan dan Pertamanan DKI agar truk sampah Ibu Kota tidak melintasi Bogor.

Warga juga mengancam bila tuntutan warga tidak segera dipenuhi, warga akan melakukan aksi yang lebih besar untuk menutup akses masuk truk sampah DKI.

cibuburCileungsiTPSTTPST Bantar GebangTransyogitruk sampah
Comments (0)
Add Comment