Teknologi Telah Mengubah Lanskap Komunikasi

foto : jakartakita.com

Jakartakita.com – Konvensi Nasional Humas 2015 yang telah dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (18/11/2015) pagi, di Istana Negara, Jakarta, berlanjut pada sesi pertama seminar yang berlangsung di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, yang diisi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia – Rudiantara dengan topik “The Changing of Indonesia’s Communication Landscape”.

Rudiantara membahas bagaimana perubahan lanskap komunikasi yang terjadi di Indonesia saat ini, dimana teknologi telah mengalami kemajuan yang luar biasa. Teknologi membuat komunikasi kini tanpa batas dan pelaku komunikasi harus mampu membaca situasi kondisi seperti ini.

“Perubahan lanskap komunikasi tidak serta merta terjadi begitu saja, butuh waktu cukup untuk merubahnya, paling tidak selama 40 tahun baru terjadi perubahan yang signifikan. Bukan saja teknologinya, namun juga ekosistemnya harus dilakukan up-grading secara berkesinambungan,” kata Rudiantara.

Ditambahkan, di era keterbukaan seperti sekarang ini, praktisi Humas diharapkan dapat berinteraksi lebih baik lagi dengan masyarakat. Transparansi disini bukanlah dengan tanpa aturan, namun tetap pada koridor yang baik.

Untuk mendukung era keterbukaan, Rudiantara mengaku dengan senang hati dan terbuka menyampaikan laporan kinerja 1 tahun pemerintahan Jokowi – JK, jika diminta.

 

humasKonvensi Nasional Humas 2015lanskap komunikasiMenteri Komunikasi dan InformatikaPerhumaspresiden joko widodoRudiantarateknologi
Comments (0)
Add Comment