Catat Tanggal Festival Sinema Prancis 2015!

Jakartakita.com – Anda sedang belajar bahasa Prancis? Anda penggemar film Prancis? Kalau iya, pastikan Anda menonton deretan film Prancis yang digelar di Festival Sinema Perancis 2015. Sebanyak 14 film bakal diputar dalam acara yang digelar di sembilan kota di Indonesia mulai 3 hingga 6 Desember 2015.

Festival Sinema Perancis akan dibuka dengan pemutaran film Dheepan yang pernahmeraih penghargaan Palme d’Or pada Festival Film Cannes. Lalu ada The New Adventures of Aladin karya Arthur Benzaquen, filmTaj Mahal yang berkisah tentang terorisme, juga film adaptasi novel berjudul The Little Prince yang tak ketinggalan turut diputar.

Selanjutnya, film The Belier Family, Monkey Business karya sutradara Jamel Debbouze, film La French yang menceritakan tentang seorang hakim pemberantas jaringan mafia heroin internasional, dan kisah seorang anak laki-laki yang berharap bertemu Sinterklas dalam film Santa Clause alias Le Pere Noel bakal menghibur pengunjung festival. Sebagai penutup, akan diputar film Ice and the Sky atau La Glace et Le Ciel.

Tak hanya film Perancis saja yang diputar. Sebanyak empat film Indonesia, yaitu Sang Penari,Laut Bercermin (The Mirror Never Lies), Berbagi Suami dan The Photograph turut meramaikan Festival Film Prancis ke-20 dengan mempersembahkan hasil ko-produksi Prancis-Indonesia.

Selain itu, lanjutnya, ada satu film lagi yaitu Garuda Power: The Spirit Within karya sutradara asal Prancis yang menceritakan tentang film laga Indonesia yang terpengaruh silat China pada dasawarsa ’30-an dengan mengadaptasi komik superhero pada 1970.

Selain di Jakarta, film-film tersebut juga bakal diputar di Bandung, Denpasar, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar dan Balikpapan dengan harga tiket senilai Rp 35.000.

actionAnimasiBerbagi SuamiDheepanFestival Sinema Prancis 2015Ice and The SkyLa Glace et Le CielLaut BercerminLe Pere NoelMonkey BusinessSang PenariThe Belier FamilyThe New Adventures of AlasinThe Photograph
Comments (0)
Add Comment