Kemenangan 6-1 Atas Southampton Bawa Liverpool ke Semifinal Piala Liga

foto: espn
Jakartakita.com – Kemenangan telak dengan skor 6-1 atas tim tuan rumah Southampton dalam pertandingan perempat final Piala Liga Inggris yang berlangsung di St Mary’s Stadium Kamis (3/12/2015) dini hari WIB membawa Liverpool lolos ke semifinal.

Di partai semifinal leg pertama yang berlangsung pada 4 Januari 2016, Liverpool akan bertandang ke Britannia Stadium menghadapi Stoke City. Sedangkan leg kedua berlangsung di Stadion Anfield pada 25 Januari. Partai semifinal lainnya berlangsung pada tanggal yang sama, dimana pada pertemuan pertama Everton akan menjamu City di Goodison Park.

Setelah Sadio Mane membawa Southampton unggul pada menit pertama, Liverpool membalas dengan enam gol. Daniel Sturridge mencetak dua gol (25’, 29’), Divock Origi menorehkan hattrick (45’, 68’, 86’), sedangkan satu gol The Reds lainnya ditorehkan Jordon Ibe (73’).

Bermain di kandang sendiri, Southampton sebetulnya tampil menggebrak di awal laga. Sebuah gol cepat dicetak Mane lewat sundulan terhadap umpan silang Ryan Bertrand. Tapi setelah itu Liverpool dapat bermain lebih tenang dan mampu menguasai keadaan.

Gol balasan akhirnya berhasil dibuat, yaitu saat pertandingan telah berjalan 25 menit. Sturridge yang telah pulih sepenuhnya dari cedera panjang menorehkan gol dengan sebuah tembakan menggunakan kaki kirinya sesudah menerima umpan Joe Allen di kotak penalti Southampton.

Empat menit berselang, Sturridge kembali mencetak gol dan membuat The Reds berbalik unggul. Umpan terobosan Emre Can dapat dikuasainya, lalu dilesakkan ke gawang tim tuan dengan tendangan first time.

Mendekati turun minum, keunggulan Liverpool bertambah. Tendangan sudut Adam Lallana dihalau pemain tuan rumah lalu disambar Alberto Moreno dengan tendangan keras. Bola dapat dibelokkan Origi menjadi gol.

Di babak kedua, Liverpool dapat menambah tiga gol. Origi kembali menghasilkan gol pada menit ke-68, lewat sontekan terhadap umpan yang diberikan Jordon Ibe. Lima menit kemudian Ibe mencatatkan namanya di papan skor. Setelah menguasai umpan silang Moreno dengan dada, ia melepaskan tendangan keras yang tak mampu dijangkau kiper Maarten Stekelenburg.

Saat waktu normal tersisa empat menit, Origi dapat menuntaskan hattricknya. Gol pamungkas laga dicetak Origi dengan sundulan terhadap crossing Brad Smith.

Susunan Pemain
Southampton
22 Stekelenburg; 02 Soares (Ward-Prowse – 63′), 26 Caulker, 17 van Dijk, 21 Bertrand; 04 Clasie (Long – 63′), 12 Wanyama, 11 Tadic, 10 Mané, 08 Davis (Romeu – 77′); 19 Pellè

Liverpool
34 Bogdan; 56 Randall (booked 8’), 37 Skrtel, 06 Lovren, 18 Moreno (Smith – 77′); 23 Can (booked 65’), 21 Lucas, 24 Allen (Henderson – 74′); 20 Lallana, 15 Sturridge (Ibe – 59′), 27 Origi

liverpoolpertadinganpiala ligasepakbolaSouthampton
Comments (0)
Add Comment