Tahun Depan, iPhone Rilis Ukuran Kecil

foto: istimewa

Jakartakita.com – Tahun 2016 mendatang akan ada kejutan baru dari Apple. Raksasa teknologi ini kabarnya sedang menyiapkan sebuah iPhone baru dalam ukuran kecil, yaitu 4 inci.

Seperti dilansir dari Phone Arena, Sabtu (5/12/2015), meski berukuran 4 inci, menurut analis GHI Securities Ming Chi Kuo, iPhone baru tersebut dibekali dengan spesifikasi tinggi. Prosesor di dalamnya menggunakan seri A9 yang sama dengan milik iPhone 6S. Selain itu iPhone kecil ini juga akan dilengkapi NFC untuk mendukung Apple Pay dan kamera iPhone 4 inci sendiri akan menggunakan kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 1,2 megapiksel.

Dilaporkan, iPhone 4 inci masuk proses produksi pada Q1 2016, jadi dirilis jauh dari iPhone 7 dan 7 Plus. Kemungkinan, iPhone 4 inci tersebut bakal dibanderol sekira USD400-USD500 atau sekira Rp5,5 juta – Rp6,9 juta.

Konon, iPhone kecil ini akan tersedia dalam  dua atau tiga warna. Sedangkan untuk nama, iPhone 4 inci belum diketahui secara pasti, namun beredar kabar, iPhone 4 inci itu dilabeli iPhone 6c. Namun iPhone ini akan menggunakan material metal bukan plastik seperti ponsel seri “c” sebelumnya.

Yang jelas, iPhone ini akan jadi idola baru pecinta ponsel pintar besutan Apple yang tak suka ponsel berukuran besar namun punya kemampuan besar. Apakah Anda berminat untuk memilikinya? Tunggu saja hingga Apple 6C ini dipasarkan di Indonesia ya!

AppleiOSiphoneiPhone 6CiPhone 6S
Comments (0)
Add Comment