Ancol Siapkan Shuttle Bus Gratis di Malam Tahun Baru

foto: istimewa

Jakartakita.com –  Ancol menyiapkan 145 bus Wara-Wiri yang dapat dinaiki secara gratis oleh pengunjung untuk mobilisasi dalam area wisata tersebut selama malam tahun baru 2016.

General Manager Pengelolaan Taman dan Pantai PT Taman Impian Jaya Ancol Yoseph S. Nugroho mengatakan manajemen menerapkan sistem sentral parkir khusus untuk acara tahun baru yang berlaku pada 31 Desember 2015 pukul 10.00 hingga 1 Januari 2016 pukul 04.00 WIB.

Menurut Yoseph seperti disampaikan kepada wartawan pada Senin (14/12/2015), penerapan sentral parkir bertujuan mengurangi kemacetan akibat padatnya arus kendaraan di Ancol menjelang dan saat tahun baru.

Kendaraan roda dua dan roda empat akan diarahkan ke sentral parkir di beberapa titik yang dapat menampung 15 ribu mobil dan 30 ribu sepeda motor, yakni sembilan lokasi di wilayah barat dan lima titik di wilayah timur.

Tak hanya pengaturan parkir dan ratusan shuttle bus yang disiapkan. Ancol juga menyiapkan tim gabungan dari internal, Satpol PP, Polri, dan TNI sejumlah 2.000 orang untuk pengamanan. Mereka ditempatkan di beberapa titik, yaitu perempatan Hailai, Pantai Festival, Posko Taman dan Pantai, Bundaran Gerbang Timur, Pantai Beach Pool, Pantai Indah, dan Pantai Carnaval.

AncolHailai AncolmacetMalam Tahun BaruPantai Beach PoolPantai CarnavalPantai Festival Ancolparkirshuttle bus
Comments (0)
Add Comment