Tiket Sejumlah Perjalanan Kereta Pada Libur Natal Ludes!

foto: istimewa

Jakartakita.com – Hampir semua tiket kereta api berbagai jurusan baik jauh dan dekat untuk libur natal 2015 dan tahun baru 2016 telah ludes terjual. Rata-rata tiket sudah terjual untuk pemesanan tanggal 23 sampai 28 Desember dan juga tanggal 1, 2 dan 3 Januari.

Hingga Senin (14/12/2015) siang, tercatat jadwal keberangkatan  kereta 20-22 Desember 2015 dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen untuk kelas eksekuttif ke Semarang, Cirebon, Tegal dan Kutoarjo masih ada yang kosong. Namun, kereta semua kelas untuk jurusan ke Solo, Malang, Yogyakarta, dan Surabaya yang sudah ludes.

Pada keberangkatan tanggal 23 Desember 2015, kursi yang tersisa  Stasiun Gambir, Argo Jati (Gambir-Cirebon) sebanyak 60%, Argo Parahyangan (Gambir-Bandung) sebanyak 83%, dan Cirebon Ekspres (Gambir-Cirebon) sebanyak 66%,” katanya.

Untuk keberangkatan 28-31 Desember 2015, kereta kelas eksekutif yang berangkat dari Stasiun Gambir masih cukup tersedia. Di antaranya; Argo Anggrek (Jakarta-Surabaya), Argo Lawu dan Dwipangga (Jakarta-Solo), Argo Sindoro dan Muria (Jakarta-Semarang), Argo Jati (Jakarta-Cirebon), serta Argo Parahyangan (Jakarta-Bandung).

Sedangkan untuk keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen hanya KA Menoreh (Jakarta-Semarang), Fajar Utama Yogyakarta (Jakarta-Yogyakarta), Gajahwong (Jakarta-Yogyakarta), Jayabaya (Jakarta-Malang), Jaka Tingkir (Jakarta-Solo) serta Sawunggalih (Jakarta-Kutoarjo) yang masih tersisa berkisar antara 47 % – 80 %.

Humas Daop 1 Jakarta, Bambang S Prayitno dalam keterangan resminya menambahkan, data sisa tempat duduk akan selalu berubah dalam hitungan detik, dikarenakan online tikecting. Dirinya pun meminta untuk memastikan pemesanan tiket sesuai identitas bagi yang akan bepergian, karena jika identitas tidak sesuai maka tiket dinyatakan tidak berlaku. Kemudian juga pastikan jadwal keberangkatan dan tanggal keberangkatan kereta dan pertimbangkan waktu tempuh perjalanan menuju stasiun keberangkatan kereta.

Argo JatiArgo LawuArgo ParahyanganDwipanggaGajahwongJayabayaKAKA Menorehkereta apiNatalPT KAISawunggalih
Comments (0)
Add Comment