Lewat Drama Adu Penalti, Guingamp Tundukkan Nice

Jakartakita.com – Lewat drama adu penalti, Guingamp menundukkan Nice dalam pertandingan babak 16 besar Coupe de la Ligue yang berlangsung di Stade Du Roudourou Rabu (16/12/2015) dini hari WIB. Dua penendang penalti pertama kedua tim, yaitu Nill De Pauw dan Brou Angoua dari Guingamp maupun Valere Germain dan Hatem Ben Arfa dari Nice sama-sama menuntaskan tugasnya dengan baik.

Lalu penendang ketiga kedua tim, Younusse Sankhare (Guingamp) dan Jeremy Pied (Nice) sama-sama gagal menceploskan bola ke gawang. Setelah itu penendang keempat kedua tim, Mana Dembele dan Jean Seri, kompak berhasil menjaringkan si kulit bundar.

Penendang kelima kedua tim, kiper Guingamp Jonas Lossl dan bek Nice Oliver Boscagli, sama-sama gagal hingga babak tos-tosan berlanjut ke penendang keenam. Di penendang keenam inilah Guingamp unggul, Yannis Salibur menaklukkan kiper Nice Mouez Hassan, sedangkan Maxime Le Marchand gagal menjebol gawang Lossl. Guingamp pun lolos ke delapan besar Coupe de la Ligue.

Pertandingan harus berlanjut ke adu penalti setelah kedua tim bermain 2-2 sampai akhir babak tambahan. Di waktu normal Nice sempat unggul lewat gol Alexandre Mendy pada menit ke-44, lalu Guingamp menyamakan kedudukan pada menit ke-89 lewat gol Salibur. Karena saat waktu normal berakhir kedudukan imbang satu sama, laga berlanjut ke babak tambahan.

Mendy kembali membuat Nice unggul saat babak tambahan pertama berjalan tiga menit. Namun pada menit ke-110 Salibur dapat menyamakan kedudukan, hingga ketika babak ini berakhir babak tos-tosan harus berlangsung.

Hasil pertandingan 16 besar Coupe de la Ligue Rabu (16/12/2015) dini hari WIB:
*Lille 1-0 Stade Laval
Djibril Sidibe 79’
*Lorient 3-0 Dijon FCO
Benjamin Jeannot 37′, Romain Philippoteaux 54′, Walid Mesloub 89′
Stade Rennes 1-3 Toulouse*
Fallou Diagne 57’ (pen) ; Wissam Ben Yedder 13′, 32′, Adrien Regattin 84′

coupe de la ligueguingampnicepertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment