Yuk, Seru-Seruan Bareng di Cibalung Happy Land!

Jakartakita.com – Bosan dengan suasana liburan di kota besar? Ingin mencoba petualangan baru yang berkesan untuk menghabiskan musim liburan bersama keluarga?  Cobalah berkunjung ke Wisata Alam Cibalung Happyland di Bogor. Anda bisa menginap, main air, sampai melakukan outbound yang menantang!

Wisata Alam Cibalung Happyland adalah sebuah tempat agrowisata yang menggabungkan wisata alam, water park, outbound, camping, kuliner, permainan dan penginapan (vila) serta edukasi yang dikemas apik di Kampung Cibalung,  Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan luas kurang lebih 6 hektar.

Tak hanya untuk orang dewasa, Cibalung Happy Land juga punya segudang kegiatan yang bisa dinikmati oleh si kecil. Makanya lokasi ini ideal untuk dijadikan destinasi wisata untuk liburan keluarga. Apalagi, lokasi ini tidak jauh dari Jakarta.

foto: istimewa

Keluar dari pintu Tol Bogor di Baranangsiang, belok kiri ke arah Tajur. Sampai di lampu merah Ekalokasari ambil ke kanan ke arah Jl. Siliwangi kemudian belok kiri ke arah Hotel Gumati. Lurus terus hingga melewati Stasiun Batu Tulis, ambil lajur kanan ke arah Jl. Cihideung hingga melihat plang petunjuk arah Cibalung Happy Land. Jalan menuju kompleks Agro Wisata Cibalung Happy Land hanya cukup dilalui satu mobil saja. Kalaupun ada mobil lain, maka Anda harus mengalah. Perlu kelihaian khusus melintasi jalanan yang seringkali berbatasan langsung dengan curam.

Namun perjalanan panjang yang melelahkan menuju Cibalung Happy Land, akan langsung terbayar sesampainya Anda di lokasi. Setelah membayar tiket masuk seharga Rp 15.000 per orang dan biaya parkir Rp 10.000 per mobil Anda sudah bisa masuk ke area seluas lebih dari 6 hektar. Lapar mendera, Anda bisa memakan bekal Anda sambil gelar tikar ala piknik atau duduk di gazebo-gazebo yang memang disediakan. Tak bawa bekal? Tenang saja! Cibalung Happy Land punya Restoran Kolecer yang menyediakan aneka makanan Nusantara dengan harga terjangkau.

Cibalung Happy Land menawarkan segudang petualangan yang bisa Anda nikmati bersama keluarga atau teman sejawat. Dari Flying Fox, perang-perangan ala Paintball, ATV rider, hingga rafting sejauh 11 kilometer di medan untuk level survival untuk dewasa. Cibalung Happy Land juga menawarkan kegiatan menangkap ikan, memerah susu, melukis caping, memanen sayur, membajak sawah, dan lain-lain untuk si kecil. Anda juga bisa bermain air bersama di waterpark.

Semua kegiatan itu bisa Anda ikuti dengan membayar sejumlah uang dari yang termurah kegiatan memerah susu Rp 15.000 per orang (plus segelas susu segar untuk dibawa pulang), hingga yang termahal paket rafting level survival Rp 250.000 per orang.

Namun, ada baiknya Anda mengkonfirmasi kedatangan terlebih dahulu sebelum menikmati aneka kegiatan tersebut. Karena ada beberapa kegiatan yang menerapkan batas minimal peserta. Seperti rafting yang tidak bisa dilakukan kalau peserta belum mencapai kuota 10 orang. Kalau rombongan Anda kurang dari 10 orang, berharap saja semoga ada rombongan lain yang berencana ikutan rafting juga.

Rasanya kurang puas kalau Anda belum menginap di area ini. Kebetulan Cibalung Happy Land punya dua macam penginapan, yaitu vila dan tenda camping. Harga vila bernuansa rumah kayu pun bervariasi dari Rp 840.000 hingga Rp 2.520.000 per malam, belum termasuk extra bed. Kapasitas vila 4-6 orang saja. Jadi kalau ada kelebihan penginap harus membayar extra bed.

Begitupun dengan tenda. Harga berkisar dari Rp 880.000 hingga Rp 1.200.000 per malam untuk kapasitas 4 orang, sudah termasuk sarapan, makan malam dan makan siang. Tenda termahal memiliki fasilitas ala hotel, lengkap dengan kasur, air cooler, dispenser, hingga perlengkapan mandi seperti sabun, odol, sikat gigi.

Tak jauh dari camping ground ada sejumlah toilet yang bisa mengakomodasi penginap di tenda. Tenang saja! Meski menginap di tenda, toilet tetap sekelas hotel.

Nah, tunggu apalagi? Segera agendakan liburan Anda di Cibalung Happy Land untuk petualangan mengesankan bersama keluarga dan teman sejawat!

Cibalung Happy Land
Jl. Cihideung – Bogor
Kp. Cibalung, Ds. Cibalung 16730
T: (0251) 8211 – 711 / 8211 – 432
Pin BB: 598C6A13
Email : restorankolecer@gmail.com
Website: http://www.cibalunghappyland.co.id

Jam Buka:
  • Hari biasa: 09.00 – 17.00 WIB
  • Akhir pekan: 08.00 – 17.00 WIB
BogorCamping GroundCibalung Happy Landdestinasi wisata alternatiflokasi Outboundrekomendasi liburanWaterpark
Comments (6)
Add Comment
  • alirusdi

    tempt yg tept utk berwisita baik keluarga atau perusahaan

  • ute

    Klo untuk kendaraan bus bisa masuk ga yea ke cibalung happy land klo jalan ksana cukup untuk satu kendaraan..

  • ute

    Klo kendaraan bus bisa masuk ga yea ke cibalung happy land klo jalannya hanya cukup satu kendaraan..??

    • risma

      bis kecil seperti punya blue bird itu bisa masuk. Ada baiknya telpon langsung. Karena tidak semua supir bus cukup handal melewati jurang

      • ute

        Wah niatnya mau pake bus besar ksana,tp gitu yea jalannya,ya sudah trimakasih atas infonya.

  • handoko

    kok no contact person nya nggak bisa di hubungi, di call tidak di angkat