10 Pemain Madrid Gagal Tundukkan Valencia

Jakartakita.com – Real Madrid gagal menundukkan tuan rumah Valencia dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Mestalla, Senin (4/1/2016) dini hari WIB. Madrid, yang bermain 10 pemain sejak menit ke-68 karena Mateo Kovacic menerima kartu merah, dua kali unggul dalam pertandingan ini. Yaitu lewat gol Karim Benzema (16’) dan Gareth Bale (82’). Tapi El Che juga dua kali menyamakan kedudukan lewat penalti Daniel Parejo (45’+1’) dan gol Paco Alcacer (83’), hingga kedudukan akhir 2-2.

Akibat hasil imbang yang terjadi Madrid masih menempati peringkat ketiga klasemen dengan 37 poin dari 18 laga, tertinggal dua poin dari Barcelona di peringkat kedua yang baru memainkan 17 laga. Valencia sendiri bertahan di peringkat 10, kini dengan 23 poin.

Madrid dapat unggul pada menit ke-16 setelah Benzema, Bale, dan Cristiano Ronaldo melakukan kerjasama umpan. Benzema meliuk-liuk di luar kotak penalti Valencia untuk menghindari tekel lawan lalu memberikan bola kepada Bale. Oleh Bale bola diteruskan dengan sebuah backheel ke arah Ronaldo, yang lalu mengembalikan bola kepada Benzema. Striker Perancis ini lalu mencetak golnya dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti El Che.

Mendekati turun minum, petaka diterima Madrid. Pepe melanggar Andre Gomes di kotak penalti, hingga tendangan 12 pas diberikan kepada Valencia dan Pepe menerima kartu kuning. Parejo yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Sejak menit ke-68 Los Merengues harus bermain dengan 10 pemain setelah Kovacic menerima kartu merah. Hukuman diberikan karena mantan pemain Inter Milan itu melanggar dengan kasar Joao Cancelo.

Meski bermain 10 pemain, Madrid dapat mencetak gol kedua saat waktu normal tersisa delapan menit. Bale menyundul tendangan bebas Toni Kroos masuk ke gawang tim tuan rumah. Pendukung Madrid bergembira, tapi keunggulan tersebut tak bertahan lama.

Semenit setelah gol Bale terjadi, Alcacer mencetak gol penyama kedudukan. Umpan lambung Rodrigo De Paul disundul Rodrigo Moreno, lalu si kulit bundar ditanduk Alcacer masuk ke gawang Madrid.

Di masa injury time Valencia sempat nyaris unggul. Alvaro Negredo, masuk menggantikan Parejo yang cedera pada menit ke-84, melepaskan tembakan yang bisa diblok kiper Keylor Navas. Bola rebound disambar Gomes, tapi melebar dari gawang Madrid.

Susunan Pemain
Valencia: Jaume; Barragan (booked 57’), Abennour, Santos, Orban (Rodrigo 80’); Parejo (Negredo 84’), Andre Gomes, Danilo; Cancelo, Alacer, De Paul (Fuego 87’)

Real Madrid: Navas; Danilo, Ramos, Pepe (booked 45’), Marcelo; Kroos, Modric, Kovacic (dismissed 68’); Ronaldo, Benzema (Vasquez 67’), Bale

La LigamadridpertandingansepakbolaValencia
Comments (0)
Add Comment