Mantan Bos Cipaganti Ditunjuk Ahok Jadi Dirut Transjakarta yang Baru

foto: istimewa

Jakartakita.com – Rupanya niat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencopot Antonius Kosasih dari jabatan Dirut Transjakarta tidak main-main. Bahkan, Ahok telah menemukan pengganti Antonius Kosasih.  Calon pengganti tersebut adalah mantan Direktur Utama Cipaganti, Budi Kaliwono. “Iya benar yang itu, orang Cipaganti,” kata dia saat ditemui di Gedung Balai Kota Jakarta, Rabu (6/1/2016).

Ahok memilih Budi dengan alasan telah berpengalaman menangani operator transportasi. Cipaganti sendiri merupakan agen shuttle bus dan travel yang berpusat di Kota Bandung, yang kini telah berganti nama menjadi PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk. Terlebih, ia menilai Budi juga berhasil mengatasi kisruh internal Cipaganti terkait dengan pemilik modalnya yang bermasalah.

Meski sudah memiliki calon pengganti. Namun Ahok masih belum memastikan kapan mantan bos Cipaganti itu resmi menggantikan Antonius Kosasih.

Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Kosasih sebelumnya telah dipastikan akan dicopot dari jabatannya oleh Ahok, beserta sejumlah direksi lainnya. Ahok pun berulang kali mengatakan kinerja manajemen Transjakarta mengecewakan.

Salah satu kekecewaan terbesarnya adalah ketika pengadaan 1.000 bus baru gagal dilakukan di tahun 2015. Padahal Ahok harus segera mengejar target transportasi yang layak bagi warga ibukota, di 2016-2017 mendatang. Ia mengatakan, jika pembelian bus Transjakarta cepat selesai prosesnya, maka di akhir 2016 perbaikan transportasi publik di Jakarta akan mulai terlihat dan dirasakan manfaatnya.

ahokAntonius KosasihBasuki Tjahaja PurnamaBudi KaliwonocipagantiPT Citra Maharlika Nursantara Corpora TbkTransjakarta
Comments (0)
Add Comment