Wow, Pembacaan Ikrar Setia Walikota New York Gunakan Bahasa Indonesia!

foto: istimewa

Jakartakita.com – Ada yang unik dalam acara pengambilan sumpah jabatan Wali Kota Somersworth, New Hampshire, Dana S Hilliard, di City Hall Somersworth, New York, Amerika Serikat, Kamis (7/1/2016). Ini untuk pertama kalinya, pembacaan ikrar setia wali kota itu dilakukan dalam bahasa Indonesia.

Konsul Pensosbud Benny YP Siahaan yang mewakili KJRI New York kepada Antara mengatakan Indonesia merupakan satu-satunya perwakilan negara asing yang hadir pada acara tersebut.

“Begitu dekatnya hubungannya dengan Indonesia, Wali Kota sampai meminta agar pembacaan ikrar setia (pledge of allegiance) juga dalam bahasa Indonesia, selain dalam bahasa Inggris dan Perancis,” ujar Benny seperti dikutip Antara, Sabtu (9/1/2016).

Pada kesempatan tersebut, KJRI New York memberikan cendera mata berupa kemeja batik sebagai ucapan selamat atas pelantikan Hilliard. Benny menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Hilliard atas perhatian dan dukungannya kepada masyarakat Indonesia di Somersworth yang berjumlah sekitar 500 orang.

Sebagai informasi, dalam tiga tahun terakhir kerjasama antara Pemerintah kota Somersworth, KJRI New York, komunitas Indonesia sangat erat dalam memajukan dan memperkenalkan Indonesia di kota Somersworth, seperti pengenalan bahasa Indonesia, seni dan budaya melalui pagelaran seni yang diselenggarakan komunitas Indonesia bekerjasama dengan KJRI New York dan didukung Pemkot Somersworth.

batikCity Hall SomersworthHilliardnew yorkpengambilan sumpah jabatanpledge of allegianceUSA
Comments (0)
Add Comment