Ahok Siap Terbitkan Kartu Sakti “Jakarta One” untuk Warganya

foto: istimewa

Jakartakita.com – Dalam waktu dekat, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal menerbitkan kartu sakti yang disebut  Jakarta One untuk warganya. Ahok pun mendorong Bank Indonesia untuk mempercepat proses pembuatannya agar kartu tersebut sudah kelar dan dapat dipergunakan oleh warga Jakarta sebelum masa jabatan Ahok berakhir pada Oktober 2017. Bahkan, Ahok meminta jika memungkinkan, tahun ini sudah bisa mulai uji coba dan diterapkan.

Kartu Jakarta One adalah kartu individu yang disiapkan untuk bisa digunakan sebagai e-KTP, pembayaran bus, pembayaran rumah susun (rusun), berbelanja, pembayaran electronic road pricing (ERP), hingga pembayaran asuransi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

Pemprov DKI Jakarta juga telah memberikan seluruh data dan informasi kependudukan yang dibutuhkan oleh BI. Data tersebut diberikan agar BI cepat mempelajari dan memprosesnya.

Ahok memang tengah menyiapkan Kartu Jakarta One untuk memudahkan warga ibukota dalam mengakses fasilitas pelayanan pemerintah. Bank DKI dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga turut serta dalam penerbitan kartu tersebut.

ahokBasuki Tjahaja Purnamae-KTPERPJakarta OneTransjakarta
Comments (0)
Add Comment